10 Fakta Menarik Tentang Film The Intouchables (2011)

Film yang didasarkan pada kisah nyata ini akan menghadirkan drama tentang persahabatan dan kesetiaan. Film komedi berbahasa Perancis ini sangat segar dan otentik, sehingga siapa pun yang menontonnya pasti akan menyukainya dan ingin menonton lagi.

The IntouchablesThe Intouchables menceritakan seorang aristokrat kaya raya yang mengalami lumpuh total akibat kecelakaan. Ia menyewa seorang pria muda yang urakan dan kasar, namun memiliki selera humor dan kesetiaan yang tinggi yang mampu mengubah segalanya. Simak 10 fakta unik tentang film ini.

1. Dengan 8,8 juta orang yang menonton film ini di Jerman, The Intouchables menjadi film terlaris di Jerman tahun 2012 mengalahkan Skyfall (2012), Ice Age: Continental Drift (2012), dan The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2 (2012). Film ini juga menjadi film Perancis paling sukses dalam sejarah perbioskopan Jerman.

2. Meskipun karakter asli ‘Driss’ adalah seorang pria muda dari Aljazair bernama Abdel, sutradara Eric Toledano dan Olivier Nakache mengubah karakter tersebut menjadi pria berkebangsaan Afrika Barat. Di samping itu, mereka menikmati kerja sama dengan Omar Sy dalam Tellement proches (2009) dan Omar pernah tinggal di daerah pinggiran Perancis yang miskin seperti Driss.

3. Sembilan minggu setelah dirilis, The Intouchables menjadi film Perancis paling sukses kedua sepanjang masa. Welcome to the Sticks (2008) adalah yang paling sukses.

4. Musik yang dimainkan di background film ini ditulis oleh komposer Italia, Ludovico Einaudi.

5. Mobil yang dikendarai karakter Driss dalam film ini adalah Maserati Quattroporte.

6. The Intouchables menjadi film tersukses di Belanda mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Sarah’s Key (2010).

7. Film ini menjadi entri resmi Perancis dalam ajang Academy Awards ke-85 tahun 2013 kategori Best Foreign Language Film.

8. Ada dua mobil Maserati yang digunakan dalam film ini. Yang pertama adalah mobil yang digunakan dalam adegan pembuka (kejar-kejaran). Mobil tersebut adalah Quattroporte GTS 4.2. yang memiliki empat knalpot. Sedangkan pada saat mobil mereka dihentikan polisi, mobil yang mereka kendarai adalah Quattroporte versi 4.7. yang memiliki dua knalpot besar.

9. Salah satu kesalahan dalam film ini adalah suara sirine yang terdengar sejenak kala mobil polisi mendekati Driss. Suara sirene yang terdengar adalah sirene khas Amerika dan Inggris. Perancis hanya menggunakan satu suara sirene yang sangat jelas. Ketika kejar-kejaran dimulai, suara sirene yang terdengar sudah benar (sirene Perancis).

10. 5% keuntungan film ini disumbangkan pada Association Simon of Cyren yang terletak di jalan 15 rue de Suffren – 75015 Paris. Asosiasi ini bertujuan menciptakan ruang hidup bersama bagi orang-orang dewasa penyandang catat dan teman-temannya.

Komentar Anda