Lee Joon Bicara Soal Gairah Akting

Majalah mode Elle merilis foto dan segmen wawancara dengan penyanyi sekaligus aktor Korea, Lee Joon, yang baru-baru ini selesai membintangi drama Heard It Through the Grapevine. Lee dulunya adalah anggota boyband K-pop MBLAQ, tapi meninggalkan grup itu ketika kontraknya berakhir Oktober lalu. Ia kini memfokuskan diri pada karir aktingnya.

Lee JoonLee ingat gurunya pernah berkata, “Jika kamu menjadi mahasiswa Theater dan Film, saya akan makan topi saya.” Meskipun ada ejekan semacam itu, ia memutuskan untuk belajar dance untuk menjadi seorang aktor.

Setelah mendaftarkan diri sebagai murid dance di Seoul Arts High School dan kemudian Korea National University of Arts, Lee bertemu penyanyi K-pop, Rain, “secara kebetulan” dan terbang ke Hollywood -di mana ia berakting sebagai versi muda karakter Rain dalam film laga Ninja Assassin (2009). Lee menjalani enam putaran audisi sebelum mendapatkan peran itu.

“Meskipun saya tidak pandai berbahasa Inggris, pengucapan saya bagus. Saya kira mereka berpikir bahwa jika saya mengambil kursus hafalan, saya bisa (mengambil peran itu),” katanya. “Anda tidak pernah tahu jika Anda akan berhasil dengan baik dalam profesi ini, sehingga Anda harus benar-benar memberi perhatian untuk survive,” kata Lee sambil menambahkan bahwa ia ingin menyampaikan “ketulusannya pada pemirsa” melalui akting.

Meskipun ia memiliki banyak ambisi, ada satu hal yang ia yakini: ia ingin menjadi aktor yang lebih baik dari dirinya dalam proyek terakhirnya. “Paling tidak, saya tidak ingin menjadi lebih buruk,” kata Lee. Proyek akting Lee berikutnya adalah film horor The Guest (terjemahan harfiah) pada bulan Juli. Wawancara lengkap Lee Joon diterbitkan dalam Elle Korea edisi Juli.

Komentar Anda