10 Fakta Unik Tentang Film Avengers: Age of Ultron (2015)

Kelompok superhero Avengers kembali beraksi di tahun 2015 lewat Avengers: Age of Ultron. Kali ini, Tony Stark dan Bruce Banner mencoba mengaktifkan program penjaga perdamaian yang masih aktif, Ultron. Namun hal buruk terjadi dan mereka harus menghentikan Ultron jahat yang memiliki rencana mengerikan. Mampukah mereka melakukannya? Film box office satu ini memiliki banyak sisi menarik untuk dikupas, dan kali ini kami hadirkan 10 fakta menarik tentangnya.

Avengers Age of Ultron1. Scarlett Johansson (pemeran Natasha Romanoff/Black Widow) tengah hamil ketika syuting film ini, sehingga banyak adegannya dimajukan jadwal syutingnya. Untuk membantu Scarlett, kru film menyewa tiga double (pemeran ganda), namun pemain lain merasa kebingungan karena mereka sangat mirip Scarlett. Di samping itu, beberapa adegan menggunakan teknologi komputer untuk menyamarkan perut Scarlett yang membuncit.

2. James Spader adalah pilihan satu-satunya dari sutradara Joss Whedon untuk memerankan karakter Ultron. James terpilih karena dianggap memiliki suara yang ‘menghipnotis’. Di hari pertamanya syuting, para pemain lain begitu kagum dengan penampilan James hingga mereka memberi aplaus dan bersorak untuknya seusai ia melakukan adegannya.

3. Aaron Taylor-Johnson (pemeran Pietro Maximoff/Quicksilver) diminta untuk menguruskan badannya (terutama massa otot) karena ia tampak terlalu gempal untuk memerankan karakter seorang pelari, yang biasanya langsing.

4. Trailer film Avengers: Age of Ultron telah ditonton sebanyak 34 juta kali di YouTube 24 jam setelah dirilis. Pencapaian ini mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Iron Man 3 (2013).

5. Setelah bermain dalam film ini dan Avengers 3, Robert Downey Jr. (pemeran Tony Stark/Iron Man) menyatakan ingin pensiun dari Marvel Cinematic Universe. Namun belakangan ia malah menandatangani kontrak untuk membintangi Captain America: Civil War (2016).

6. Ponsel yang dipakai Black Widow di akhir film adalah Samsung Galaxy S6. Marvel dan Samsung banyak bekerja sama untuk mempromosikan film ini dan produk terbaru Samsung.

7. Banyak adegan Quicksilver difilmkan di luar ruangan untuk memberikan rasa vitalitas dan kebebasan pada gaya larinya. Ia mengenakan sepatu lari merek Adidas dalam pemfilman.

8. Untuk menjaga produksi film Avengers: Age of Ultron ini tetap rahasia, tim produksi menggunakan judul sementara After Party.

9. Film Avengers: Age of Ultron menggunakan efek visual (VFX) terbanyak dari semua film Marvel hingga kini. Tercatat film ini memakai lebih dari 3.000 efek visual. Sebelumnya, Guardians of the Galaxy (2014) memegang rekor dengan 2.750 efek visual.

10. Joss Wheldon sempat mengungkapkan dirinya ingin Spider Man dan Captain Marvel untuk muncul di adegan akhir namun akhirnya gagal karena ada permasalahan waktu.

Komentar Anda