10 Fakta Menarik Tentang Jang Hyuk

Aktor Korea Selatan yang satu ini paling dikenal berkat kekuatan aktingnya yang sangat prima. Jang Hyuk bisa memerankan karakter apa pun dan tidak pernah mengecewakan pemirsanya. Selain dikenal sebagai bintang film Volcano High dan Windstruck, Jang Hyuk juga bersinar lewat sejumlah drama TV, antara lain Successful Story of a Bright Girl, The Slave Hunters, Deep Rooted Tree, dan Fated to Love You. Dan berikut kami tampilkan 10 fakta unik tentangnya.

Jang Hyuk1. Jang Hyuk memiliki nama asli Jung Yong-joon. Sebelum melakukan debut aktingnya di tahun 1997, Jung mengubah namanya menjadi Jang Hyuk.

2. Ia pernah menulis sebuah koleksi essay yang diberi judul Jang Hyuk, Hot-Blooded Man yang dipublikasikan pada tanggal 6 Agustus 2013. Buku itu berisi pengalaman-pengalaman hidupnya.

3. Jang Hyuk menikah dengan kekasihnya, Kim Yeo-jin, pada tanggal 2 Juni 2008. Kim merupakan instruktur fitness Jang Hyuk. Nama-nama top yang hadir dalam pernikahan mereka antara lain penyanyi Kim Jong-kook dan aktor Cha Tae-hyun.

4. Jang dan istrinya dikaruniai tiga anak. Kedua putranya masing-masing lahir pada bulan Februari 2008 dan November 2009, dan putrinya lahir pada bulan April 2015.

5. Sebagai seorang aktor yang terkadang memerankan adegan laga, Jang mempelajari Jeet Kune Do selama lebih dari 10 tahun. Ia juga merupakan mantan atlet taekwondo profesional.

6. Di akhir tahun 2004, Jang bersama rekan aktor Song Seung-heon and Han Jae-suk, dianggap secara ilegal menghindari wajib militer. Di tengah kutukan publik, Jang meminta maaf pada fansnya dan mulai mengikuti wamil selama dua tahun.

7. Jang tampil bersama aktor papan atas Jun Ji-hyun dalam film Windstruck di tahun 2004. Meski film ini tak terlalu laku di Korea, Windstruck nyatanya mampu mengalahkan Shiri dan menjadi salah satu film Korea paling laris di Jepang.

8. Drama Jang Hyuk yang terbaik barangkali adalah The Slave Hunters (2010). Jang menunjukkan totalitasnya dalam memerankan Lee Dae-gil, hingga pelatih aktingnya menyebut Jang tak kenal lelah dalam menganalisis karakternya. Jang menuai sejumlah penghargaan, dan yang paling istimewa adalah Grand Prize/Daesang dalam KBS Drama Awards serta nominasi Aktor Terbaik dalam International Emmy Awards 2011.

9. Jang Hyuk sudah tiga kali bermain bersama aktris cantik Lee Dae-hae, yaitu dalam serial Robber (2007), The Slave Hunters (2010), dan Iris II (2013).

10. Jang sempat bergabung dalam variety show Real Men, sebuah acara yang menampilkan kehidupan enam pria selebritis di kamp militer dalam gaya dokumenter. Penampilan Jang ini menjadi kejutan mengingat skandal wajib militernya dulu sempat membuat publik marah. Ia tampil di Real Men dari Juni 2013 sampai Februari 2014.

Komentar Anda