10 Fakta Menarik Tentang Film Insidious: Chapter 3 (2015)

Insidious: Chapter 3 adalah sebuah film horor yang menyajikan sebuah cerita seram tentang gangguan makhluk halus di sebuah rumah. Quinn Brenner remaja mencoba berhubungan dengan ibunya yang sudah meninggal. Ia kemudian meminta bantuan pada Elise Rainier, namun Elise menolaknya. Quinn lalu mulai melihat aktivitas makhluk gaib di dalam rumahnya. Lalu bagaimana cara Quinn menghadapi segala gangguan itu? Sebelum menonton filmnya, simak dulu 10 fakta paling unik tentang Insidious: Chapter 3.

Insidious Chapter 31. Dua film Insidious sebelumnya diarahkan oleh James Wan. Namun kali ini, sutradara asal Malaysia itu tidak bisa menukangi Insidious: Chapter 3 karena bentrokan jadwal dengan film Furious Seven (2015) yang disutradarainya. Leigh Whannell ditunjuk untuk menggantikan James. Leigh sendiri juga merangkap sebagai penulis naskah dan pemeran karakter Specs.

2. Trailer film ini menggunakan lagu milik Sharon Van Etten berjudul “Afraid of Nothing”. Namun pihak pembuat film memakai lagu ini tanpa seijin Sharon. Mereka akhirnya diminta untuk memberikan ganti rugi pada Sharon karena menggunakan musiknya secara ilegal.

3. Leigh Whannell yang menjadi sutradara menggantikan James Wan sebenarnya belum pernah menyutradarai film apapun. Insidious: Chapter 3 adalah film pertama yang disutradarai pria asal Australia ini.

4. Karakter Elise (diperankan Lin Shaye) memiliki seekor anjing bernama Warren. Nama itu didasarkan pada investigator paranormal nyata bernama Ed dan Lorraine Warren yang muncul dalam film The Conjuring (2013) yang disutradarai James Wan.

5. Film ketiga ini mengambil beberapa referensi pada hantu dan mahluk jahat dalam Insidious Chapter 1 dan 2, seperti hantu Lipstick Face, The Bride in Black, dan bahkan Long-Haired Fiend.

6. Apartemen yang dihuni Quinn, Alex, dan Sean adalah gedung apartemen yang sama yang digunakan dalam film The Butterfly Room (2012) yang dibintangi Barbara Steele.

7. Di jaket karakter Specs (diperankan Leigh Whannell) ada logo film Casper (1949), karakter hantu baik yang melegenda.

8. Dermot Mulroney (pemeran Sean Brenner) dan Ele Keats (pemeran Lillith Brenner) sebelumnya pernah bermain bersama dalam film There Goes My Baby (1994), yang syutingnya dilakukan pada tahun 1991.

9. Selama memfilmkan adegan klimaks, sutradara Leigh Whannell tidak mengizinkan semua aktor, termasuk Lin Shaye (pemeran Elise Rainier) dan Angus Sampson (pemeran Tucker) untuk bertemu dengan aktris yang memainkan karakter Lillith agar mereka bisa menunjukkan reaksi yang kuat terhadap kehadirannya. Pemeran Lilith, Ele Keats, tidak diperkenankan masuk ke lokasi syuting sampai menit-menit akhir.

10. Produser Jason Blum mengatakan bahwa mereka sebenarnya sudah melakukan persiapan tahap awal untuk memfilmkan Insidious: Chapter 3 pada saat mereka mempromosikan film kedua, Insidious: Chapter 2 (2013).

Komentar Anda