Natalie Portman Inginkan Sutradara Wanita di Film Barunya

Terungkap bahwa Natalie Portman ternyata begitu marah dengan kesenjangan gender yang ada saat ini di antara sutradara Hollywood. Dia memutuskan untuk menangani masalah ini sendiri. Proyeknya yang akan datang, sebuah film biografi tentang Hakim Agung Ruth Bader Ginsburg, sebenarnya tertunda karena aktris cantik ini mendesak agar produksi film ini melibatkan sutradara wanita.

Natalie PortmanPortman masih dalam negosiasi untuk memerankan Ruth Bader Ginsburg dalam film biografi itu, dan rupanya dia benar-benar ingin menghidupkan sosok Ginsberg. Tapi aktris kelahiran 9 Juni 1981 itu melakukan upaya ekstra untuk memastikan bahwa Focus Features, studio di balik film ini, menyewa sutradara wanita untuk mengarahkan film ini.

Ginsberg sendiri membuat pengakuan ini akhir pekan lalu saat berbicara pada panel konvensional American Constitution Society via MSNBC. Ginsberg menjelaskan, “Natalie Portman datang untuk berbicara pada saya tentang (film arahan sutradara wanita), dan kami melakukan percakapan yang sangat baik. Dan satu hal, yang menarik, karena dia bersikeras, proyek itu ditunda untuk sementara waktu. Dia berkata, ‘Saya ingin sutradaranya adalah seorang wanita. Tidak ada cukup wanita dalam industri ini. Ada banyak di luar sana yang berbakat.’ Dan sekarang mereka memiliki sutradara wanita.”

Sutradara wanita yang ditunggu Portman adalah Marielle Heller, yang saat ini ada dalam daftar untuk mengarahkan film biografi ini. Kemungkinan Portman akan sepakat untuk memerankan Ruther Bader Ginsburg setelah melibatkan Marielle dalam proyek ini.

Meski kemungkinan untuk mengunci Marielle dan Portman semakin dekat, proyek ini benar-benar berubah menjadi komoditas yang cukup panas. Naskah film ini berasal dari Daniel Stiepleman dan sebelumnya ada di Black List, di mana naskah paling populer di Hollywood yang tak pernah diproduksi dipamerkan.

Bukan hanya penampilan sang pemenang Oscar Natalie Portman yang menarik, tapi Marielle Heller sendiri saat ini juga menjadi salah satu sutradara paling laris di Hollywood berkat The Diary Of A Teenage Girl, yang memukau di Sundance Film Festival awal tahun ini.

Dibintangi oleh Alexander Skarsgard, Kristen Wiig, Christopher Meloni, dan pendatang baru Bel Powley, The Diary Of A Teenage Girl bercerita tentang seorang seniman remaja dari San Francisco pada tahun 1970 yang terlibat dalam affair dengan kekasih ibunya.

Komentar Anda