Courtney Love Tak Suka dengan Film Baru Tentang Kurt Cobain

Awal tahun ini, Courtney Love -janda Kurt Cobain- menyatakan dukungannya pada film dokumenter Kurt Cobain: Montage of Heck, sebuah film yang mencatat kehidupan almarhum vokalis Nirvana tersebut. Namun, dukungan seperti itu tidak diberikannya pada docudrama bertema Cobain arahan Benjamin Statler, Soaked In Bleach. Courtney kini sedang melakukan upaya untuk menghentikan film tersebut.

Courtney LoveMenurut Deadline, pengacara Courtney Love telah menulis surat kepada bioskop di seluruh negeri yang menjelaskan bahwa Soaked In Bleach “menyajikan teori konspirasi yang secara luas dan berulang-ulang dibantah yakni tuduhan bahwa Ny. Cobain mendalangi kematian suaminya, Kurt Cobain,” disertai permintaan agar eksibitor menghentikan rencana mereka untuk menayangkan film ini.

Ada klaim yang menyatakan bahwa film ini sebenarnya merupakan karya fitnahan terhadap karakter Courtney Love, dan bahwa dia berhak mengajukan tuntutan “atas kerugian aktual dan kerugian terduga.” Namun, dakwaan belum diajukan.

Film debut sutradara Benjamin Statler ini mengisahkan seorang detektif swasta bernama Tom Grant, yang pertama kali bertemu Courtney Love ketika ia menyewanya untuk mencari Cobain Kurt setelah ia meninggalkan pusat perawatan penyalahgunaan narkoba di Los Angeles. Penyanyi Nirvana itu ditemukan tewas beberapa hari kemudian.

Menggunakan rekaman pertemuan Grant dengan Courtney, reka ulang, dan wawancara, film ini melemparkan pertanyaan tentang kemungkinan keterlibatan Courtney dalam kematian suaminya, yang telah resmi dinyatakan sebagai bunuh diri.

Deadline juga telah menerbitkan sebuah pernyataan sebagai tanggapan atas surat yang ditulis oleh produser Soaked In Bleach, yang mengaku “terganggu” oleh tindakan yang diambil oleh pengacara Courtney Love. Mereka menguraikan bukti tentang dasar film ini dan mendeskripsikan para individu yang dekat dengan kasus Cobain yang terlibat dengan produksi. Pernyataan itu berbunyi:

“Courtney Love dan pengacaranya jelas tidak suka karena film ini menyajikan kasus yang menarik untuk membuka kembali penyelidikan atas kematian Kurt. Mereka harus menghormati Amandemen Pertama dan membiarkan orang membuat keputusan untuk diri mereka sendiri.”

Ini bukan kali pertama dugaan keterlibatan Courtney Love dalam kematian Kurt Cobain dijabarkan dalam film dokumenter. Pada tahun 1998, pembuat film Nick Broomfield membuat film Kurt & Courtney, yang mencatat hubungan antara dua musisi tersebut. Courtney juga tidak menyukai film itu, dan ketika ada rencana untuk menayangkannya perdana dalam Sundance Film Festival, Courtney mengancam akan menuntut penyelenggara festival, dan pemutaran akhirnya dibatalkan.

Komentar Anda