10 Fakta Unik Tentang Jason Statham

Aktor laga yang dikenal memiliki suara seksi ini lahir di Shirebrook, Inggris. Jauh sebelum menjadi seorang aktor papan atas Hollywood, Jason Statham merupakan seorang atlet selam. Jason juga pernah berprofesi sebagai model dan salesman pasar gelap. Ia akhirnya menjadi seorang aktor setelah mendapat peran sebagai Bacon dalam film Lock, Stock and Two Smoking Barrels (1998). Ada banyak hal menarik dari sosok pria berbadan atletis ini, dan berikut kami hadirkan 10 fakta menarik tentangnya.

Jason Statham1. Jason kerap melakukan adegan-adegan berbahaya sendirian alias tanpa pemeran pengganti, seperti yang dilakukannya dalam film The Transporter (2002). Ia melakukan adegan kejar-kejaran mobil, scuba diving, dan perkelahian sendirian.

2. Jangan heran melihat kemampuan bela diri Jason, sebab ia sangat terlatih dalam Mixed Martial Arts dan menguasai Kickboxing/Jujitsu.

3. Jason adalah penggemar tim sepak bola Inggris Nottingham Forest F.C. yang bermarkas di Nottingham.

4. Ia sudah tiga kali memerankan karakter yang diserang dengan menggunakan kapak, yaitu dalam film The Transporter (2002), Transporter 2 (2005), dan War (2007).

5. Jason pernah menjalin hubungan asmara dengan aktris Inggris Kelly Brook dari tahun 1997 sampai tahun 2004. Kini ia menjalin hubungan dengan aktris-model Inggris lainnya, Rosie Huntington-Whiteley.

6. Semasa masih aktif menjadi atlet selam, Jason pernah bergabung dalam tim nasional selam Inggris selama 12 tahun dan di tahun 1992 ia menduduki peringkat ke-12 dunia dalam World Championships.

7. Ia pernah ditawari peran sebagai Agent 47 dalam film Hitman (2007) setelah Vin Diesel ke luar dari proyek itu. Namun peran itu didapatkan Timothy Olyphant. Jason dan Vin sendiri akhirnya tampil bersama dalam film Furious 7 (2015).

8. Jason membeli sebuah rumah resor yang cukup luas di Malibu Colony seharga 10,6 juta dolar AS.

9. Jason pernah diplot untuk memerankan karakter Private Cooper dalam film Dog Soldiers (2002), namun ia akhirnya menolak demi membintangi film Ghosts of Mars (2001) sebagai Sersan Jericho Butler.

10. Jason mengusulkan dan memperjuangkan agar para stuntman yang kerap melakukan adegan-adegan berbahaya itu dibuatkan kategori khusus dalam ajang penghargaan Oscar/Academy Awards.

Komentar Anda