10 Fakta Menarik Tentang Film Jurassic World (2015)

Film berdurasi 124 menit ini menceritakan Jurassic World, sebuah taman hiburan dinosaurus yang dibuka 22 tahun setelah peristiwa Jurassic Park. Setelah beroperasi selama 10 tahun dan pengunjung semakin turun, maka diciptakanlah sebuah daya tarik baru, yaitu sebuah peranakan dinosaurus baru. Namun apa yang akan terjadi ketika semua malah berubah menjadi bencana? Film arahan sutradara Colin Trevorrow ini tentu sayang Anda lewatkan. Yuk baca 10 fakta unik tentang Jurassic World.

Jurassic World

1. Jeep yang diperbaiki oleh Zach (diperankan oleh Nick Robinson) dan Gray (diperankan oleh Ty Simpkins) memiliki nomor 29, yang merupakan nomor yang sama pada jeep wisata yang dikendarai John Hammond di awal film Jurassic Park (1993).

2. T-rex yang digunakan dalam film ini adalah T-rex yang sama yang dipakai dalam film Jurassic Park (1993). Jika Anda perhatikan, di sekitar area leher T-rex ini masih ada bekas luka dari pertarungannya dengan raptor dalam film aslinya.

3. Jurassic World adalah film Jurassic Park pertama yang tidak menggunakan dinosaurus animatronik ciptaan Stan Winston karena ia meninggal dunia pada tahun 2008. Sebagai gantinya, animatronik diciptakan oleh studio efek Legacy Effects, perusahaan yang didirikan dari para mantan staf Winston.

4. Ide cerita film ini diciptakan oleh Steven Spielberg dan Mark Protosevich yang bertemu beberapa kali secara privat untuk menciptakan seri film Jurassic Park baru.

5. Konsep ikan hiu yang dijadikan makanan dinosaurus digagas oleh sutradara Colin Trevorrow yang terinspirasi oleh film Jaws (1975) yang disutradarai Steven Spielberg.

6. Judul awal film ini adalah Jurassic Park: Extinction. Colin Trevorrow juga mengatakan ada sejumlah pembicaraan untuk membuat sekuel dari film ini.

7. Ini adalah film Jurassic pertama yang tidak memasukkan nama-nama ikonik seperti Sam Neill, Laura Dern, atau Jeff Goldblum. Keputusan ini dibuat oleh sutradara Colin Trevorrow.

8. Sepeda motor yang dipakai dalam film ini dibuat oleh Triumph dan diberikan kepada Chris Pratt (pemeran Owen) sebagai hadiah setelah syuting selesai.

9. Awalnya, aktor Harrison Ford akan diplot sebagai pemeran utama film ini. Namun karena sejumlah alasan, termasuk kualitas film terakhirnya, Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008), Harrison akhirnya tidak jadi dipakai.

10. Di lokasi syuting ada sebuah patung karakter John Hammond, pendiri perusahaan genetik InGen dan Jurassic Park. Colin Trevorrow menjelaskan bahwa patung itu dibangun untuk menghormati mendiang Richard Attenborough, pemeran Hammond dalam Jurassic Park (1993) dan The Lost World: Jurassic Park (1997). Meski Attenborough mengatakan ia masih ingin bermain dalam film Jurassic, kesehatannya yang buruk tak memungkinkannya untuk ikut ambil bagian. Ia akhirnya meninggal dunia di tahun 2014.

Komentar Anda