10 Fakta Menarik Tentang Film Inside Out (2015)

Inside Out adalah sebuah film animasi komedi yang diproduksi bersama oleh Pixar Animation Studios dan Walt Disney Pictures. Film ini menceritakan kehidupan Riley yang memiliki lima emosi, yaitu kegembiraan, ketakutan, kemarahan, kejijikan, dan kesedihan. Kelima emosi Riley tersebut sering berkonflik ketika memandu Riley menjalani kehidupan barunya. Bagaimana petualangan Riley selanjutnya? Film ini tentunya sangat direkomendasikan untuk ditonton bersama keluarga Anda. Mari kita simak fakta-fakta unik tentang Inside Out.

Inside Out1. Penulis film ini awalnya mempertimbangkan penggunaan 27 emosi, namun akhirnya hanya memilih lima, yaitu Kegembiraan (Joy), ketakutan (Fear), kemarahan (Anger), kejijikan (Disgust), dan kesedihan (Sadness) untuk menyederhanakannya. Beberapa emosi yang dibuang antara lain keterkejutan (Surprise), kebanggaan (Pride), dan kepercayaan (Trust).

2. Menurut sang sutradara, Pete Docter, setiap emosi dibuat berdasarkan bentuk tertentu. Joy didasarkan pada bintang, sedangkan Fear adalah saraf kasar, Anger adalah bata api, Disgust adalah brokoli, dan Sadness adalah air mata.

3. Inside Out memiliki tim animator yang hanya terdiri atas 45 orang, atau setengah dari rata-rata kru film-film produksi Pixar sebelumnya.

4. Desainer produksi Ralph Eggleston mengungkapkan bahwa dirinya mengerjakan film Inside Out selama lima setengah tahun. Ia mengatakan Inside Out adalah film paling lama serta paling sulit yang pernah digarapnya.

5. Sutradara Pete Docter mengaku mendapat inspirasi film ini ketika mengamati putrinya yang sedang tumbuh dan mengalami masa-masa penuh pergolakan.

6. Rumah Riley di San Francisco adalah tempat nyata, hanya alamatnya diubah menjadi 21 Royal St.

7. Ketika Peter Docter dan Jonas Rivera memberikan naskah pada Mindy Kaling (pengisi suara Disgust), ia lantas menangis sambil berkata, “Saya rasa ini adalah ide bagus dari kalian untuk membuat sebuah film yang menunjukkan bahwa tumbuh (dewasa) itu susah dan tidaklah masalah untuk bersedih karena hal itu.”

8. Kamera sedikit kurang fokus ketika Riley marah terhadap sesuatu.

9. Kepribadian yang berbeda dari emosi yang berbeda dalam Inside Out terinspirasi oleh para kurcaci dalam film Snow White and the Seven Dwarfs (1937).

10. Setiap emosi kecuali Anger memiliki warna mata dan rambut yang sama (Anger tidak memiliki rambut), sementara setiap emosi kecuali Joy memiliki warna kulit dan warna mata/rambut yang sama.

Komentar Anda