10 Fakta Menarik Tentang Film Poltergeist (2015)

Pecinta film horor wajib menonton film satu ini. Poltergeist menceritakan sebuah keluarga yang rumahnya dihantui oleh makhluk jahat. Mereka harus menyelamatkan putrinya yang ditawan oleh makhluk misterius tersebut. Dibintangi oleh Sam Rockwell, Rosemarie DeWitt, dan Kennedi Clements, film ini menuai banyak pujian karena plot cerita yang disajikan begitu menyeramkan. Berikut kami hadirkan 10 fakta unik tentang film Poltergeist.

Poster Film Poltergeist (2015)1. Rosemarie Dewitt (pemeran Amy Bowen) setuju untuk bergabung dengan film ini setelah ia menyaksikan sendiri bagaimana reaksi penonton ketika menyaksikan premier film horor super seram, The Conjuring (2013). Ia menghadiri premier film itu karena suaminya, Ron Livingston, tampil sebagai pemeran utama.

2. Saxon Sharbino (pemeran Kendra Bowen) mengaku dirinya belum pernah menonton film asli Poltergeist sampai syuting dalam produksi film ini selesai.

3. Dua bintang top Hollywood, Tom Cruise dan Richard Armitage, sempat dipertimbangkan untuk memerankan karakter utama Eric Bowen. Peran itu akhirnya jatuh pada Sam Rockwell.

4. Jarred Harris (pemeran Carrigan Burke) dan Jane Adams (pemeran Dr. Brooke Powell) sebelumnya sudah pernah bermain bersama dalam film Happiness (1998).

5. Poltergeist merupakan film pertama yang diproduksi bersama oleh 20th Century Fox and MGM. Kedua studio memang menjalin kerja sama dalam hal distribusi film, tapi belum pernah bekerja sama dalam hal produksi film.

6. Stiker di bumper mobil Bowen di adegan akhir bertuliskan Hooper High School, yang merupakan rujukan langsung pada sosok Tobe Hooper yang menyutradarai film Poltergeist versi asli di tahun 1982.

7. Aktris remaja Natasha Calis sempat dipertimbangkan untuk memerankan karakter Kendra Bowen, yang akhirnya diberikan pada Saxon Sharbino.

8. Film yang memulai syutingnya sejak tanggal 23 September 2013 ini diperkirakan memasang budget sebesar 62 juta dolar AS. Di minggu pembukaannya, keuntungan kotornya mencapai 22,6 juta dolar AS.

9. Sam Rockwell, Rosemarie DeWitt, dan Jane Adams sebelumnya pernah bermain bersama dalam film indie Digging For Fire (2015) yang disutradarai Joe Swanberg.

10. Banyak fans yang berbondong-bondong membeli properti yang dipakai dalam syuting film Poltergeist, bahkan keranjang cucian warna biru dalam film juga laku terjual.

Komentar Anda