Profil dan Foto Pemain Drama Korea Prime Minister and I

Bagi Anda yang kangen dengan penampilan si cantik Yoona, tonton saja drama komedi romantisnya, Prime Minister and I. Serial TV tahun 2013 ini mengantarkan Yoona meraih Excellence Award dan Best Couple Award bersama Lee Beom-soo dalam ajang KBS Drama Awards tahun 2013. Drama 17 episode ini memang menarik dan akan membuat penontonnya kecanduan untuk mengikuti episode demi episodenya. Siapa saja pemeran utamanya?

Prime Minister and I

LINE

Lee Beom-soo berperan sebagai Kwon Yul

Lee Bum Soo

Aktor kawakan satu ini lahir di Cheongju pada tanggal 3 Januari 1970. Lee Beom-soo yang mengenyam pendidikan di Chung-ang University jurusan Teater ini mulai melangkahkan kakinya ke dunia hiburan Korea pada tahun 1990 lewat film Kurae, Kakkumun Hanulul Boja. Setelah muncul dalam sejumlah film, Lee mulai menjaring ketenaran lewat film Singles di tahun 2003. Karir Lee mengalir deras sejak saat itu. Ia telah bermain dalam sekian judul drama dan film beserta sejumlah penghargaan bergengsi yang berhasil ia kumpulkan. Lee paling dikenang penampilanya dalam drama Giant, yang memberikannya gelar Aktor Drama TV Terbaik di tahun 2011.

Im Yoona berperan sebagai Nam Da-jung

Yoona

Siapapun yang mencintai Hallyu pasti mengenal Im Yoona. Ia telah sukses di dunia K-pop dan K-drama. Karir gemilangnya bersama Girls’ Generation (SNSD) tak perlu dipertanyakan lagi. Entertainer yang disebut telah membantu mempopulerkan brand fashion Korea di China ini mengaku sempat depresi lantaran tak puas dengan penampilannya dalam drama MBC, Cinderella Man. Di bulan Maret 2012, Yoona bergabung dengan Jang Geun-suk untuk membintangi serial Love Rain. Meski drama romantis ini menuai rating rendah, akting Yoona mendapat pujian. Dan aktingnya bersama Lee Beom-soo dalam Prime Minister and I memberinya penghargaan Excellence Award. Yoona sempat diminta membintangi Cantabile Tomorrow, namun menolak karena ia memilih tampil dalam film Goodbye Ani.

Yoon Shi-yoon berperan sebagai Kang In-ho

Yoon Shi-yoon

Aktor satu ini lahir dengan nama Yoon Dong-goo pada tanggal 26 September 1986 di Suncheon. Yoon memulai karirnya dengan sempurna lewat serial High Kick Through the Roof. Ia dianugerahi penghargaan Best Couple bersama rekannya, Shin Se-kyung, serta mendapat nominasi Best New Actor dalam Baeksang. Popularitas Yoon langsung meningkat tajam pasca kesuksesannya bermain bersama Joo Won dalam drama super laris, King of Baking, Kim Takgu. Pujian deras mengalir padanya kala itu. Pria yang memiliki koleksi 2000 buah buku di rumahnya ini sempat tampil dalam Flower Boys Next Door mendampingi Park Shin-hye.

Chae Jung-an berperan sebagai Seo Hye-joo

Chae Jung-an

 

Penggemar drama The 1st Shop of Coffee Prince pasti mengenal sosok Chae Jung-an. Perannya sebagai Han Yoo-joo dalam serial MBC itu begitu melekat di hati pemirsanya. Atas dasar itu pula Chae sempat dinominasikan meraih penghargaan Excellence Award dalam ajang MBC Drama Awards tahun 2007. Aktris dan penyanyi kelahiran Busan, 9 September 1977, ini terus aktif bermain drama sejak sukses bersama Coffee Prince. Tercatat Chae pernah bermain dalam drama-drama laris seperti Cain and Abel, Queen of Reversals, When a Man Falls in Love, dan The Prime Minister and I. Yang terbaru, ia muncul dalam A New Leaf yang dibintangi Park Min-young.

Ryu Jin berperan sebagai Park Joon-ki

Ryu Jin

Ryu Jin lahir dengan nama lengkap Im Yoo-jin pada tanggal 16 November 1972. Aktor yang mengambil pendidikan Manajemen Turisme di Universitas Kyungwon ini telah kenyang bermain drama di TV, dan sempat pula mencicipi layar lebar. Di antara sekian banyak penampilannya di layar kaca, barangkali perannya sebagai Ryu Jin-haeng dalam sitkom Standby adalah yang terbaik. Ryu Jin pun mendapat penghargaan Popularity Award in a Sitcom/Comedy dalam ajang MBC Entertainment Awards tahun 2012. Ryu Jin juga bermain bersama Choi Soo-jong dalam drama Into the Flames (2014) yang disiarkan TV Chosun.

Komentar Anda