Profil, Fakta, dan Foto Choi Siwon

Kaum hawa pasti sangat mengenalinya. Choi Siwon adalah adalah entertainer sejati Korea. Ia tak cuma dikenal sebagai anggota boyband Super Junior, namun juga seorang aktor. Ya, pria kelahiran 7 April 1987 ini memang piawai mengolah suara dan berakting di depan kamera. Istimewanya, pria yang punya nama Inggris Andrew Choi ini merupakan satu dari empat seniman Korea Selatan yang muncul dalam perangko China.

Siwon2Bakat Siwon ditemukan oleh seorang agen SM Entertainment. Kala itu, Siwon yang masih berusia 16 tahun sedang menunggu teman-temannya di depan sekolahnya. Si agen yang mengendus bakat Siwon menyarankannya untuk mengikuti audisi Starlight Casting System di perusahannya. Siwon mendaftar tanpa sepengetahuan orang tuanya, dan ketika mereka tahu Siwon lulus audisi itu, mereka memberi izin namun tidak memberi bantuan apapun karena mereka ingin Siwon bertanggungjawab atas pilihannya.

Waktu terus bergulir dan Siwon sudah menjadi anggota boyband besar Super Junior. Ia juga sempat diplot menemani bintang Asia Andy Lau dalam film A Battle of Wits. Siwon juga menjajal panggung drama lewat serial SBS Oh! My Lady serta serial Taiwan Skip Beat!. Tawaran main drama terus berdatangan, membuat Siwon merangsek menjadi salah satu aktor papan atas Korea. Beberapa drama yang pernah ia mainkan antara lain Athena: Goddess of War, Iris, Poseidon, dan The King of Dramas. Masih banyak fakta menarik yang perlu Anda ketahui tentang Choi Siwon, misalnya:

Siwon3

Gadis idaman Siwon adalah yang gadis yang alami dan lucu. Ia tidak suka gadis yang merokok. Satu lagi: Siwon suka gadis yang memiliki perut indah!

Siwon selalu berusaha mendorong rekannya di Super Junior, Han Geng dan Heechul, untuk pergi ke gereja. Namun ia selalu gagal.

Siwon merupakan anggota Super Junior yang paling kaya.

Siwon

Siwon sangat terobsesi dengan minuman cola.

Hobi Siwon sangat menarik; ia suka membaca koran berbahasa Inggris di pagi hari.

Semasa kecilnya, Siwon mengidolakan aktris Hollywood, Catherine Zeta-Jones.

Siwon sangat populer di Thailand. Di negara itu, ia dielu-elukan sebagai Pangeran Thailand.

Siwon1

Penyanyi yang dijuluki ‘Kuda’ karena larinya yang kencang ini dikenal memiliki bahasa tubuh yang aneh. Untuk mengucapkan ‘Selamat Tinggal’, Siwon akan mengacungkan tiga jari (bukan lima jari).

Satu-satunya penghargaan pribadi yang diterima Siwon sebagai aktor adalah gelar New Star Award dalam ajang SBS Drama Awards tahun 2010 berkat perannya dalam Oh! My Lady.

Soal kegemaran, Siwon menyukai olahraga basket dan taekwondo. Alat musik yang disukainya adalah drum. Soal makanan, Siwon paling suka makan waffle. Musim favorit Siwon adalah musim semi. Dan warna kesukaannya adalah hitam dan putih.

Komentar Anda