Robot Penghunus Pedang Tantang Master Samurai Jepang

Para insinyur di Jepang telah membangun sebuah robot industrial yang mampu secara sempurna mengeksekusi semua gerakan dari master samurai. Dalam pameran baru-baru ini, robot yang diberi nama Motoman-MH24, menantang gurunya, Isao Machii (master samurai yang sebenarnya).

Robot Pedang

Para peneliti di Yaskawa Electric Corporation melatih robot penghunus pedang mereka untuk mengiris dan memotong dadu dengan presisi Machii. Mereka secara esensial mengupload kecerdasan master samurai asli ke dalam software robot. Dalam video terbaru yang dirilis oleh perusahaan ini, Motoman terlihat mampu membelah beberapa buah dalam satu gerakan katana.

Peneliti melacak gerakan Machii dengan cara yang sama yang dilakukan oleh para pembuat video game yang memfilmkan dan menyalin gerakan atletik para atlet pro.

Berduel pedang lawan pedang dengan Machii, apalagi mengalahkannya, adalah tugas yang tidak sederhana. Pendekar pedang Jepang itu memegang sejumlah rekor dunia terkait pedang, dan mampu membelah udang goreng menjadi dua saat dilemparkan dalam kecepatan 80 mil per jam di udara.

Kesempurnaan Motoman memang masih jauh, tapi robot ini dengan cepat mendapatkan keterampilannya -beberapa keterampilan pedangnya tampak menakutkan, beberapa bisa diterima. Motoman baru-baru ini menunjukkan kemampuannya untuk memasak, memperbaiki diri sendiri, dan menjuarai lomba tenis meja. Yuk tonton videonya.

Komentar Anda