Burung Liar yang Dipelihara di Swedia Harus Disuntik Mati

Seorang pria Swedia yang memelihara burung camar herring gull di apartemennya sejak masih kecil terpaksa harus merelakan burungnya untuk dieutanasia alias disuntik mati oleh pejabat kesejahteraan hewan, menurut laporan media. Pria itu telah memelihara herring gull di rumahnya selama dua tahun, namun para pejabat di kota Nora mengatakan ia tidak boleh memelihara burung liar tanpa izin.

Burung Herring GullSurat kabar Nerikes Allehandra baru-baru ini melaporkan bahwa seorang inspektur kesejahteraan hewan menemukan burung tersebut di kamar mandi pria itu yang sempit dan gelap setelah seorang tetangganya melayangkan keluhan. Si penyewa kamar dikabarkan melaporkan kepada pejabat bahwa ia merawatnya sebagai hewan peliharaan sejak burung itu masih sangat kecil dan membiarkannya terbang di dalam rumahnya.

Burung itu tidak pernah diterbangkan ke luar, kata para pejabat, dan tidak memiliki kesempatan untuk mempertahankan dirinya sendiri di habitat alaminya. Pria itu memberinya makan ikan dan vitamin, yang berarti camar itu tidak akan tahu bagaimana cara mencari makanan sendiri di alam liar.

Karena hukum setempat melarang warga menangkap dan merawat burung liar tanpa izin, pihak kota memutuskan burung itu harus segera dieutanasia di tempat. Pria itu dilaporkan tengah meminta para pejabat hewan untuk melepaskan burung itu ke alam liar, tetapi mereka menolak dengan mengatakan bahwa camar itu tidak pernah dilatih oleh induknya untuk bertahan hidup sendiri.

Komentar Anda