Pekerja Kantoran Sebaiknya Berdiri Selama Dua Jam Sehari

Sudah banyak laporan kesehatan yang menyebutkan bahwa duduk dalam waktu yang lama setiap hari dapat menyebabkan konsekuensi kesehatan yang serius (baca di sini). Sebuah pedoman dari British Journal of Sports Medicine menyarankan agar pekerja kantoran yang setiap harinya duduk selama berjam-jam untuk berdiri selama minimal dua jam sehari.

Gambar Pekerja KantoranPanel ahli kesehatan yang membuat rekomendasi ini menambahkan bahwa seseorang idealnya harus mencoba untuk berdiri selama empat jam sehari. Menurut panel itu, orang-orang yang bekerja di kantor-kantor menghabiskan 65-75 persen dari waktu mereka untuk duduk, dan 50 persen dari waktu itu dihabiskan untuk duduk dalam periode lama.

Rekomendasi lain adalah penggunaan meja berdiri, menghindari berdiri statis dalam jangka waktu yang lama, mengubah postur, dan berjalan-jalan ringan untuk mengurangi kelelahan dan rasa sakit. Para bos perusahaan juga disarankan untuk memberikan informasi tentang efek berbahaya dari duduk berkepanjangan.

Namun, panel juga memperingatkan bahwa perubahan lingkungan kantor memang baik untuk jangka pendek, namun dalam jangka panjang setiap orang harus mendapatkan pengetahuan lebih lanjut tentang nilai dari perubahan gaya hidup yang didominasi duduk. Duduk terlalu lama bisa memicu berbagai macam penyakit, oleh karenanya, luangkan waktu Anda untuk berdiri sejenak atau bahkan berjalan-jalan.

Komentar Anda