Producer Mulai Menuai Kritikan Karena ‘Tidak Realistis’

Drama terbaru KBS, Producer, memiliki segalanya untuk menjadi salah satu drama terpopuler tahun ini, terutama dengan hadirnya Kim Soo-hyun. Namun pada kenyataannya, para pejabat industri hiburan Korea justru menyuarakan keraguan mereka tentang realitas serial ini.

ProducerMenurut laporan berita yang mengutip beberapa pejabat industri hiburan, penggambaran drama ini tentang produser KBS sebagai pihak yang lemah dalam menangani selebriti sangatlah tidak realistis.

Dalam episode terakhir, karakter yang dimainkan Cha Tae-hyun dan Gong Hyo-jin terlihat melakukan negosiasi yang sulit dengan selebriti yang tampil dalam program mereka. Namun, para pejabat industri hiburan lokal mengatakan kepada media bahwa produser penyiaran utama memiliki kekuasaan kecuali mereka berhadapan dengan nama-nama terbesar dalam industri hiburan.

“Bahkan agensi besar tidak memiliki kekuasaan. Ada bintang top, tapi karena ada pendatang baru, (agensi) tidak bisa menjadi ‘gab,” kata seorang pejabat agensi manajemen lokal seperti dikutip oleh Yonhap News Agency. Istilah “gab” mengacu pada pihak dengan posisi yang lebih menguntungkan dalam urusan bisnis lokal. Pengusaha juga disebut sebagai “gab” dalam kontrak dengan karyawan mereka.

Karakter yang dimainkan penyanyi-aktris IU, Cindy, juga memercikkan pertanyaan di kalangan pemirsa dan para fans. Cindy digambarkan sebagai bintang top yang manja dan kasar, sementara IU disebut memiliki kepribadian yang berlawanan. Mereka mendorong agensi IU untuk menekankan bahwa apa yang ditampilkan dalam drama hanyalah akting.

Selain itu, adegan di mana Cindy berdebat dengan karakter Gong tentang pakaian panggungnya juga disebut tidak realistis karena agensi penyanyi berurusan dengan produser ketimbang dengan penyanyi itu sendiri.

Producer juga menuai lebih banyak kritikan karena mengekspos program-program nyata yang dijalankan oleh KBS. Meski drama ini menggunakan nama asli dari program yang sebenarnya untuk menambah realitas, paparan berulang tentang program-program KBS yang sedang berlangsung dilihat oleh beberapa kalangan sebagai publisitas terang-terangan.

Hmm, bagaimana nasib Producer di sisa episodenya nanti? Biarkan waktu yang menjawab.

Komentar Anda