Kacang Garbanzo yang Lezat dan Kaya Manfaat

Kacang garbanzo adalah makanan super yang banyak menyimpan manfaat. Kacang ini tidak hanya kaya akan nutrisi, tapi juga memiliki rasa yang lezat. Cobalah menambahkan kacang garbanzo ke dalam menu harian Anda dan rasakan sendiri khasiatnya. Sebagai makanan yang relatif murah, kacang garbanzo memiliki sejumlah kelebihan, antara lain:

Garbanzo

1. Protein

Kacang lezat ini merupakan sumber protein yang sangat baik, membuatnya menjadi pelengkap yang sempurna untuk memasok protein dalam makanan harian Anda.

2. Serat

Dengan menambahkan kacang ini pada makanan mingguan Anda, Anda juga akan meningkatkan asupan serat Anda. Anda tidak hanya akan mendapatkan manfaat dari menstabilkan gula darah, tetapi juga manfaat kesehatan jantung berkat serat larut penurun kolesterol yang dikandungnya.

3. Glikemik rendah

Kacang garbanzo diklasifikasikan sebagai makanan yang rendah glikemik, artinya tubuh Anda memetabolisme makanan ini lebih lambat sehingga memberikan lebih banyak energi pada tubuh lebih lama. Karena kandungan serat dan proteinnya dapat membantu mencegah kadar gula darah naik terlalu cepat setelah makan, kacang garbanzo menjadi pilihan makanan yang ideal untuk orang-orang yang menderita diabetes, resistensi insulin, atau hipoglikemia.

4. Folat dan mangan

Bagaimana dengan folat dan mangan? Folat sangat penting untuk kesehatan jantung. Folat sangat baik untuk semua wanita yang sedang hamil karena bisa membantu mencegah cacat saraf pada calon bayi. Adapun mangan bermanfaat dalam produksi energi dan pertahanan antioksidan. Kabar baiknya, kacang garbanzo juga mengandung dua zat super ini.

Komentar Anda