Beragam Manfaat Besar yang Dikandung Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat antibakteri alami yang baik dan telah terbukti bisa membantu mencegah pembekuan darah dan bahkan beberapa jenis kanker. Bawang putih merupakan sumber alami nutrisi yang besar dan dapat memberikan rasa yang kaya pada berbagai makanan favorit Anda. Cari tahu yuk manfaat bawang putih!

Bawang PutihKomponen utama bawang putih yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, allicin, berkontribusi untuk bau bawang putih yang unik, membantu makanan ini mendapatkan julukan “mawar berbau”. Studi telah menemukan bahwa senyawa tajam ini memiliki beberapa manfaat, antara lain:

Membantu melawan infeksi

Mencegah keracunan makanan

Membantu melawan penggumpalan darah

Melindungi tubuh dari kanker tertentu

Meningkatkan aliran darah untuk membantu mencegah penyakit jantung dan risiko serangan jantung

Untuk manfaat yang maksimal, pilih bawang putih segar ketimbang yang sudah dicincang dan diawetkan. Ini membuat Anda bisa menyerap manfaat allicin sepenuhnya. Yang harus diketahui, bentuk allicin yang paling kuat akan tersedia ketika bawang putih dihancurkan atau dikunyah.

Menggunakan bawang putih pada resep makanan

Siap menggunakan makanan super ini dalam resep favorit Anda? Bawang putih ditemukan dalam banyak resep dan dapat ditambahkan ke banyak hidangan. Tumis sayuran, daging, kentang, atau pasta favorit Anda dengan bawang putih; campurkan dalam saus atau celupan favorit Anda; panggang atau tumbuk untuk digunakan sebagai taburan. Intinya, jangan ragu untuk menikmati bawang putih dan dapatkan segala kebaikannya.

Komentar Anda