Beberapa Manfaat Klorofil untuk Anjing Peliharaan

Meskipun manfaat klorofil bagi kesehatan manusia masih kontroversial (baca di sini), zat ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk teman berkaki empat kita, yaitu anjing peliharaan. Menurut Liz Hanson, dokter hewan di Corona del Mar, California, klorofil memang memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama untuk anjing.

Anjing“Ada banyak manfaat kesehatan dari klorofil untuk anjing. Zat ini bisa membantu membersihkan semua sel tubuh, melawan infeksi, menyembuhkan luka, membantu membangun sistem kekebalan tubuh dan mengisi sel-sel darah merah, serta mendetoksifikasi hati dan sistem pencernaan,” katanya.

Hanson mengatakan bahwa pada anjing, yang sebagian besar tidak makan sayur-sayuran hijau, klorofil juga bisa mengatasi bau mulut. “Salah satu manfaat penting yang didapat anjing peliharaan kita dari klorofil adalah bahwa zat ini bisa mengatasi dan mencegah bau mulut dari dalam ke luar.”

Hanson menambahkan. “Klorofil juga bisa meningkatkan pencernaan, yang merupakan penyebab paling mungkin dari bau mulut, bahkan pada anjing dengan kesehatan gigi dan gusi.” Anda dapat membeli makanan anjing yang mengandung klorofil di toko hewan peliharaan, saran Hanson. Nah, apakah Anda tertarik untuk memberikan klorofil pada anjing Anda?

Komentar Anda