Polisi Menahan Merpati Karena Dianggap Mata-mata Musuh

Tak hanya manusia yang biasa dijadikan mata-mata, burung merpatipun juga bisa. Polisi India mengatakan mereka telah menahan seekor merpati yang dicurigai sebagai mata-mata Pakistan setelah ditemukan ada pesan yang ditulis pada tubuhnya.

Merpati

Polisi Punjab mengatakan seorang anak berusia 14 tahun di Manwal, sebuah desa dekat perbatasan Pakistan, membawa merpati tersebut ke kantor polisi ketika ia melihatnya membawa pesan yang tertera pada bulu sayapnya yang ditulis dalam bahasa Urdu, bahasa resmi Pakistan, serta sebuah nomor telepon Pakistan.

Bulu merpati itu juga dikabarkan membawa meterai distrik Pakistan di provinsi Punjab Pakistan. Petugas di pos polisi Bamiyal menyebut burung itu sebagai “terduga mata-mata” dalam laporan harian. Inspektur Polisi Rakesh Kaushal mengatakan polisi melakukan pemeriksaan sinar-X pada merpati putih itu.

“Tidak ada hal membahayakan yang ditemukan, tapi kami menahan burung itu,” kata Kaushal pada The Times of India. “Ini adalah contoh langka burung dari Pakistan yang ditemukan di sini. Kami telah menangkap beberapa mata-mata di sini. Daerah ini sensitif, mengingat kedekatannya dengan Jammu, di mana infiltrasi sangat umum terjadi.”

Komentar Anda