Fakta Unik Tentang Penduduk, Bahasa, dan Budaya Portugal

Portugal atau Portugis, secara resmi dikenal sebagai Republik Portugal, adalah sebuah negara yang terletak di barat daya Eropa. Negara ini terhampar di daratan paling barat Eropa dan memegang kedaulatan atas Azores dan Madeira, yang merupakan daerah otonom Portugal. Terlepas dari sosok Cristiano Ronaldo yang menjadi kapten tim sepak bola Portugal, apa hal lain yang begitu menarik dari Portugal? Berikut ulasannya untuk Anda.

Portugal

Bahasa Portugal adalah bahasa resmi di 9 negara dan dituturkan oleh sekitar 230 juta orang di seluruh dunia. Bahasa Galisia, bahasa yang diucapkan di barat laut Spanyol, terkait dengan bahasa Portugal. Bahasa Galisia dianggap sebagai dialek Portugal (dan sebaliknya).

3% penduduk Perancis dan 12% penduduk Luxembourg adalah keturunan Portugal. Paris dianggap sebagai kota terbesar kedua karena memiliki komunitas Portugal terbesar.

Setiap sembilan dari sepuluh orang Portugal memeluk agama Katolik Roma, menjadikan Portugal sebagai salah satu negara yang secara sosial paling konservatif di dunia.

Bahasa Portugal adalah bahasa resmi Brasil, Portugal, Cape Verde, Angola, Mozambik, dan Sao Tome. Bahasa ini juga digunakan di Goa (India), Timor Leste, dan Makau.

Orang Portugal menghargai dan mengambil bagian dalam berbagai kegiatan budaya seperti seni, drama, musik, dan tari. Banyak kota memiliki museum serta monumen dan bangunan kuno.

Di kota-kota kecil dan desa-desa, kegiatan budaya berkisar pada cerita rakyat setempat yang terdiri atas kelompok musik yang menampilkan lagu dan tarian tradisional.

Budaya cafe juga dianggap penting di Portugal. Orang-orang sering terlihat duduk di kedai kopi menyeruput kopi yang nikmat.

Portugal memiliki banyak hal menarik di bidang arsitektur; negara ini memiliki beberapa istana dan reruntuhan bangunan tua dari periode Celtic dan pendudukan Romawi.

Universitas Coimbra didirikan pada tahun 1290 dan merupakan salah satu universitas tertua di benua Eropa.

Tarian rakyat Portugal meliputi tari Circle dan Fandango (wilayah Ribatejo).

Manoel de Oliveira adalah sutradara film tertua asal Portugal yang bahkan masih bekerja sebagai sutradara pada usia 103 tahun.

Setiap wilayah Portugal memiliki hidangan adat sendiri yang meliputi daging, makanan laut, ikan cod kering dan asin, ikan segar, dan Cozido à Portuguesa yang lezat.

Sejak era kekaisaran Romawi, Portugal adalah negara para pecinta anggur dan pembuat anggur. Orang Romawi menghubungkan Portugal dengan dewa anggur mereka, Bacchus.

Anggur Vinho do Douro, Vinho do Alentejo, Vinho do Dão, Vinho Verde, Rosé, dan Port (Vinho do Porto, secara harfiah anggur Porto), Madeira, Moscatel de Setúbal, dan Moscatel de Favaios adalah beberapa anggur terbaik Portugal di dunia.

Bir juga merupakan minuman favorit orang Portugal di segala waktu. Sagres dan Super Bock adalah merek bir terkemuka di Portugal.

Fatalisme adalah karakteristik penting dari budaya Portugal. Fado berasal dari bahasa Arab ‘Insya Allah’ yang berarti ‘semoga’. Fado juga merupakan genre musik yang menggambarkan perasaan melankolis dan penyerahan diri.

Komentar Anda