Perayaan, Festival, dan Liburan Paling Populer di Argentina

Argentina terletak di sepanjang pantai tenggara Amerika Selatan; negara ini berbagi bagian selatan benua dengan Chili. Argentina adalah tujuan wisata yang populer karena bentang alamnya yang indah serta atmosfer pesta dan budayanya yang semarak. Banyak orang datang ke Argentina untuk menyaksikan tontonan Carnaval, meskipun itu hanya salah satu dari banyak liburan yang dirayakan di negara ini. Berikut beberapa perayaan hari libur paling populer di Argentina.

El Carnaval del Pais
El Carnaval del Pais

El Carnaval del Pais

El Carnaval del Pais adalah versi Argentina dari Mardi Gras di New Orleans atau Carnivale di Brasil. Liburan jatuh dua minggu sebelum pra-Paskah. Secara nasional, banyak warga merayakan liburan ini dengan parade, mengenakan kostum yang rumit, dan menari bersama-sama. Kota Gualeguaychu menjadi tuan rumah perayaan Carnaval terbesar Argentina, di mana warga mengisi pusat karnaval dalam rangka memperebutkan gelar Raja Carnaval. Carnaval juga dilengkapi dengan artis jalanan, seperti musisi dan seniman.

Dia de las Malvinas

Pada tanggal 2 April 1982, militer Argentina menginvasi Kepulauan Falkland. Militer Argentina memiliki target untuk mengambil kepemilikan pulau-pulau yang jauh dari Inggris. Nama resmi liburan ini adalah Dia del Verterano de Guerra y los Caidos en las Islas Malvinas, atau Hari Veteran dan Tentara yang Tewas dalam Perang Malvinas. Perayaan ini, yang dimulai pada tahun 2001, dilakukan untuk mengenang para tentara yang tewas selama perang memperebutkan Kepulauan Falkland. Liburan yang sama dirayakan pada 10 Juni, yang dikenal sebagai Sovereignty over Malvinas Islands Day (Hari Kedaulatan atas Kepulauan Malvinas), tapi digantikan oleh liburan 2 April.

Revolucion de Mayo

Pada tahun 1810, pemerintah Argentina merdeka dari Spanyol. Peristiwa ini diperingati di Argentina setiap tahun pada 25 Mei. Revolucion de Mayo juga dikenal sebagai Hari Nasional. Kawasan-kawasan di Argentina merayakan liburan ini dengan musik, parade, dan makan malam dengan sajian makanan tradisional Argentina. Transportasi umum untuk orang yang menghadiri festival ini biasanya gratis. Perayaan dimulai sekitar tengah hari dan berlangsung sepanjang malam. Setiap Hari Nasional diakhiri dengan lagu kebangsaan yang dimainkan atau dinyanyikan.

Dia de la Bandera

Dia de la Bandera, atau Hari Bendera, dirayakan untuk memperingati bendera nasional Argentina. Kebanyakan bisnis akan tutup pada hari ini, yang jatuh pada hari Senin ketiga bulan Juni setiap tahunnya. Hari Bendera resmi jatuh pada tanggal 20 Juni, tetapi tanggalnya bisa berubah setiap tahun agar warga Argentina memiliki akhir pekan yang panjang. Manuel Jose Joaquin del Corazon de Jesus Belgrano merancang bendera Argentina pada tahun 1812, di tengah-tengah masa perang. Belgrano meninggal dunia pada tanggal 20 Juni 1820 dan pemerintah Argentina menyatakan tanggal ini sebagai hari bendera nasional mereka.

Dia de San Martin

Jenderal Jose Francisco de San Martin adalah tokoh penting dalam sejarah Argentina. San Martin memimpin pasukan militer dan mengalahkan kaum royalis dalam rangka membebaskan Argentina. Karena jasa-jasanya, tanggal kematian San Martin dijadikan hari libur nasional di Argentina. San Martin meninggal dunia pada 17 Agustus 1850.

Komentar Anda