Fakta-fakta Unik Tentang Sayur dan Buah

Sayur dan buah, siapa yang tak kenal dua jenis makanan sarat gizi itu? Keduanya bisa ditemukan di mana-mana, harganyapun bervariasi. Meski kita sudah sangat familiar dengan sayur dan buah, tahukah Anda beberapa fakta unik tentang sayur dan buah? Jika belum, mari simak ulasan kami berikut ini. Semoga menambah wawasan Anda.

Sayur Buah

China adalah pembudidaya sayuran terkemuka di dunia, dengan produksi terbesarnya antara lain kentang, bawang, kubis, selada, tomat, dan brokoli.

Apel dapat mengapung di air karena mengandung 25% udara.

Pisang Cavendish adalah jenis pisang yang paling umum dijual saat ini meskipun jenis ini baru ada sejak tahun 1836. Sekitar kurang dari setengah abad yang lalu, sangat sedikit orang yang menjual pisang Cavendish. Pada saat itu, pisang Gros Michel adalah raja, sebelum hampir musnah pada skala global secara tiba-tiba karena serangan jamur jenis tertentu.

Istilah “apel Adam” atau jakun berasal dari gagasan bahwa ‘apel’ terlarang itu (awalnya tidak dianggap sebagai apel) tersangkut di tenggorokan Adam saat ia menelannya.

Melon jingga yang kotor bisa menyebarkan bakteri. Pada tahun 2011, 21 orang tewas di Amerika Serikat karena melon jingga yang membawa bakteri listeria.

Meskipun Mahkamah Agung Amerika Serikat tidak mengakui bahwa, secara botanikal, tomat adalah buah, pengadilan memutuskan dengan suara bulat dalam kasus Nix v. Hedden bahwa tomat dengan benar diidentifikasi sebagai sayuran -dan dengan demikian dikenakan pajak sebagai sayuran.

Tomat adalah buah paling populer di dunia! Lebih dari 60 juta ton tomat diproduksi setiap tahun. Pisang adalah buah paling populer kedua dengan 44 juta ton pisang diproduksi setiap tahun.

Lada memiliki skala pedasnya sendiri. Pedasnya lada diukur dalam satuan Scoville dan berkisar dari 0 (seperti paprika hijau) hingga 1.000.000 unit Scoville. Satu-satunya lada yang ukuran pedasnya 1.000.000 unit Scoville adalah lada Bhut Jolokia dari India. Saking kuatnya lada ini hingga milisi India memasukkannya ke dalam granat untuk melumpuhkan orang banyak dan melawan teroris.

Komentar Anda