Ulasan Tentang Para Karakter Drama Korea Producer (2015)

Selebriti beralih profesi menjadi kru produksi, itulah yang terjadi dalam drama komedi Korea terbaru, Producer. Empat bintang papan atas, yaitu Kim Soo-hyun, Cha Tae-hyun, Gong Hyo-jin, dan IU akan berakting bersama-sama menampilkan kehidupan dunia penyiaran di televisi yang selalu sibuk dan penuh hiruk-pikuk.

Producer

Dijuluki sebagai “drama yang paling ditunggu di tahun 2015” oleh orang-orang dalam industri hiburan Korea, drama KBS ini akan membawa kita ke balik layar, mengungkapkan kegiatan produksi mulai dari editing semalam suntuk yang menggila hingga meeting produksi yang tak berujung. Producer menjanjikan sebuah tontonan yang menyenangkan dan mengundang tawa.

Drama ini menandai kembalinya Kim Soo-hyun ke layar kaca setelah absen selama lebih dari satu tahun sejak drama My Love from the Star. Kontras dengan perannya saat itu sebagai alien karismatik Do Min-joon, kali ini Kim akan memainkan produser pemula bernama Baek Seung-chan yang canggung dan tidak terlalu pintar.

Producer1

“Semua orang adalah pemula di beberapa titik dalam hidup mereka,” kata Kim dalam konferensi pers di Seoul, Senin. “Jadi tujuan saya adalah untuk membiarkan orang menghubungkannya dengan karakter saya dan mengingat-ingat saat itu.”

“Ia sama sekali tidak mengerti,” kata Kim mengenai peran canggungnya. “Tapi ia berusaha dengan sungguh-sungguh hingga mengerti, tapi hasilnya justru menjengkelkan atasannya.”

Dalam drama ini, Baek terus dimarahi oleh Tak Ye-jin, produser temperamental dari program musik populer Music Bank. Dimainkan oleh aktris Gong Hyo-jin, Tak memberikan berbagai kesulitan pada karyawan baru dengan keterusterangannya, tapi pada akhirnya ia juga “manusia,” kata Gong, dan juga memiliki sisi lucu.

Producer2

“Ini adalah peran paling neurotik yang pernah saya ambil,” kata aktris yang terkenal karena memicu chemistry romantis dalam beberapa drama seperti Pasta dan It’s Okay, That’s Love ini.

“Dalam episode pertama, hampir tidak ada adegan (Ye-jin) tersenyum. Ia tidak puas dengan segala sesuatu, selalu memberitahu orang-orang apa yang harus dilakukan… tapi ia tidak sempurna dan hanyalah manusia biasa, penulis Park Ji-eun membuatnya begitu menarik.”

Di samping karakter Gong ada produser variety show berhati lembut namun gampang panas kepala, Ra Joon-mo, diperankan oleh aktor Cha Tae-hyun, yang sangat dicintai pemirsa atas peran komikalnya dalam film box-office My Sassy Girl ( 2001). Cukup mudah bagi Cha yang berpengalaman ini untuk membayangkan dirinya berada di sisi lain di dunia hiburan.

Producer3

“Saya sudah melakukan begitu banyak hal selama karir saya di industri hiburan -Saya sudah menjadi penyanyi, pembawa acara, penyiar radio, dan tampil dalam berbagai acara. Saya sadar bahwa saya telah menyerap begitu banyak hal dari semua pengalaman ini tanpa berpikir tentang hal itu,” kata Cha.

Melengkapi pemain bertabur bintang ini adalah penyanyi-aktris IU atau Lee Ji-eun, yang akan memainkan karakter diva pop angkuh bernama Cindy, dijuluki “putri es” karena perintah emosional dan sikap dinginnya.

Producer4

IU mengatakan ia sempat mengamati dan meminta tips dari sesama penyanyi untuk mempersiapkan peran ini, tapi juga terkejut melihat betapa miripnya karakter itu dengannya di kehidupan nyata.

“Setiap orang memiliki sisi yang sensitif dan menjengkelkan,” katanya, menjelaskan bahwa ia mampu menghubungkan dirinya dengan karakter yang menyebalkan itu. “Tapi Cindy tidak selalu begitu. Semakin saya mempelajarinya, semakin saya tahu bahwa ia adalah orang yang baik.” IU menambahkan bahwa ia juga menulis lagu berdasarkan karakter itu.

Drama ini memiliki banyak referensi pada produser-sutradara di dunia nyata seperti Na Young-seok dan penampilan cameo para selebriti, termasuk penyanyi-produser dan kepala JYP Entertainment Park Jin-young. Producer akan tayang dalam 12 episode dan setiap episode akan berlangsung selama 70 menit. Cukup pendek, tapi semoga itu berbanding lurus dengan kualitas yang disajikannya.

Komentar Anda