Artis Korea Ramai-ramai Sumbang Korban Gempa Nepal

Aktris muda Korea, Park Shin-hye, dikabarkan menyumbangkan 30 juta won untuk membantu korban gempa di Nepal. Gempa sebesar 7,8 magnitude yang melanda Nepal pada Sabtu lalu telah menewaskan lebih dari 5.000 orang. Food for the Hungry, sebuah organisasi bantuan internasional berbasis Korea, mengatakan pada hari Kamis bahwa Park menyumbangkan dana pada Senin. Park menjadi duta bagi organisasi ini sejak tahun 2011.

PSH

“Saya ingin memberikan setidaknya sedikit kekuatan untuk warga Nepal yang secara tragis telah kehilangan anggota keluarga dan teman-teman mereka,” kata bintang The Heirs ini.

Park sebelumnya juga pernah ambil bagian dalam pekerjaan sukarela bersama Food for the Hungry di Nepal pada tahun 2009 dalam rangka mendukung program pendidikan dan penyediaan buku anak-anak di wilayah itu. Tahun lalu, Park menyumbangkan 50 juta won untuk Asosiasi Bantuan Bencana Korea setelah tenggelamnya feri Sewol.

Park bergabung dengan barisan artis top Korea lainnya yang telah menyumbangkan banyak dana untuk membantu korban gempa Nepal, termasuk mantan juara figure-skating Kim Yuna yang menyumbangkan 100.000 dolar AS.

Selebriti Korea lain yang turut mengulurkan tangan untuk membantu korban gempa antara lain aktris Kim Hye-ja (100 juta won), penyanyi Kim Dong-wan (36 juta won), sosialita TV Park Ji-yoon (25 juta won), serta aktor Kim Bo-sung (10 juta won).

Komentar Anda