Kasus Suzy Vs Mall Online, Suzy Akhirnya Menyerah

Suzy, aktris Korea yang merupakan kekasih Lee Min-ho dan anggota girlband miss A, akhirnya memilih menyerah dalam kasus yang melibatkan hak publisitas terhadap mal online yang menggunakan nama dan wajahnya tanpa izin sejak 2011 hingga 2014. Menurut sumber di bidang hukum pada Rabu lalu, Pengadilan Distrik Pusat Seoul memanggil kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah ini setelah keduanya tidak dapat mencapai kesepakatan pada tanggal 1 April.

Topi Suzy
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penyanyi berusia 20 tahun itu mengajukan gugatan terhadap sebuah mal belanja di internet yang menggunakan gambar dan namanya dalam iklan penjualan mereka. Perusahaan tersebut mengiklankan topi yang disebut sebagai “topi Suzy” di situs portal Korea. Gambar dan wajah Suzy muncul ketika istilah tersebut ditelusuri di mesin pencari.

Pusat perbelanjaan online tersebut juga memposting tiga gambar Suzy di homepage internet mereka di tahun 2013. Suzy awalnya menuntut kompensasi dari perusahaan itu karena menggunakan fotonya tanpa izin, meskipun kasus ini kemudian diberhentikan oleh pengadilan. Suzy sempat mengajukan banding pada 24 Februari silam.

Sejumlah selebriti top Korea lainnya, seperti penyanyi Boa dan aktor Bae Yong-joon, juga telah mengajukan tuntutan terhadap portal situs tersebut karena menggunakan foto mereka. Namun senasib dengan Suzy, keduanya juga gagal dalam memenangkan kompensasi.

Komentar Anda