Psy Rebut Rekor dari YouTube di Tahun 2015

Lagu hits milik penyanyi sekaligus rapper Korea Selatan Psy, “Gangnam Style,” yang dirilis pada Juli 2012, terpilih sebagai video YouTube paling banyak ditonton, sebuah rekor yang menandai ulang tahun YouTube ke-10 pekan lalu. Menurut CBS dan CNBC, dari 10 video YouTube, lagu penyanyi berusia 38 tahun itu, “Gangnam Style” dan “Gentleman,” masing-masing memenangkan tempat pertama dan kesembilan.

Psy

Psy dan Katy Perry adalah satu-satunya penyanyi yang mencatatkan dua video musik dalam daftar ini. Sementara “Gangnam Style” sendiri telah mencatatkan lebih dari 2,3 miliar view, sedangkan “Gentleman” menerima lebih dari 800 juta view, angka yang tercatat pada hari Jumat.

Dibandingkan dengan lagu-lagu lain yang diperkenalkan sebagai top 10 video YouTube seperti “Baby” milik Justin Bieber dan “Dark House” milik Katy Perry, “Gangnam Style” mendapat lebih banyak view dengan selisih lebih dari satu milyar.

Sementara itu, Psy diundang untuk berbicara sebagai keynote speaker dalam konferensi internasional yang diselenggarakan oleh SIGCHI, kelompok internasional yang mempelajari interaksi manusia-teknologi dan manusia-komputer, Kamis lalu. Ia menekankan peran yang dimainkan teknologi dalam membuat lagu-lagunya terkenal secara internasional.

Komentar Anda