Rain Jadi Artis Korea Paling Berpengaruh di Asia

Penyanyi sekaligus aktor Korea, Jung Ji-hoon alias Rain, dinobatkan sebagai Artis Korea Paling Berpengaruh di Asia dalam ajang tahunan China Music Awards (CMA) ke-19 pada hari Kamis lalu. Acara ini, yang merupakan upacara penghargaan musik terbesar di China, disiarkan di seluruh China.

Rain

“Saya sangat berterima kasih kepada CMA dan semua fans yang memungkinkan saya untuk berada di sini hari ini,” kata Rain, satu-satunya artis Korea yang mendapat penghargaan di CMA ke-19. “Saya akan selalu mencoba yang terbaik untuk menjadi artis yang lebih baik.”

Dalam acara CMA tersebut, Rain membawakan lagu-lagu hit seperti “30Sexy” dan “LA SONG,” menunjukkan karismanya sebagai penyanyi dan dancer yang juga membantunya memenangkan penghargaan. Rain telah mendapatkan popularitas sebagai penyanyi dan aktor di seluruh dunia, yang secara aktif tampil tidak hanya di Korea tapi juga di negara lain.

Bintang Hallyu ini pertama kali melakukan debutnya sebagai penyanyi lewat albumnya “Fanclub” pada tahun 1998. Ia kemudian memulai karir aktingnya dengan drama Korea Sang Doo! Let’s Go to School pada tahun 2003 dan telah ambil bagian dalam film dan drama di Korea dan di seluruh dunia sejak saat itu. Rain sempat muncul dalam film-film Hollywood seperti Ninja Assassin (2009) dan film China seperti For Love or Money (2014).

Komentar Anda