Ini Dia Pria Pemegang Rekor Lidah Terluas di Dunia

Seorang pria di Syracuse, New York, memiliki alasan untuk keseleo lidah: Ia sudah dinyatakan sebagai orang dengan lidah terluas di dunia. Byron Schlenker, 47 tahun, memenangkan gelar prestisius tersebut November lalu berkat lidahnya yang memiliki lebar 3.37 inci (8.55 cm) dan hidupnya kini telah berubah. Sebagai perbandingan, “(ukuran lidah saya) kira-kira dua sentimeter lebih lebar dari iPhone 6,” kata Schlenker pada Barcroft TV.

Lidah Terbesar di Dunia

Sebelumnya, lidah terluas di dunia ukurannya 3,1 inci (7.8 cm), menurut Guinness World Records. Sementara itu, Byron mengatakan ia mulai terbiasa dengan ketenaran yang tiba-tiba datang berkat rekor Guiness tersebut.

“Saya sering dihentikan oleh orang-orang yang ingin mengambil foto saya ketika saya di toko kelontong atau ke luar ke kota,” katanya pada Telegraph. “Orang-orang datang ke rumah saya meminta saya untuk menandatangani buku rekor mereka. Bahkan ada seorang wanita yang meminta saya untuk menjilati buku Guinness Book-nya, yang saya tolak dengan sopan.” Schlenker menambahkan, “Kebanyakan orang terkejut karena saya bisa berbicara dengan normal.”

Namun, lidah Schlenker menarik beberapa komentar tidak nyaman dari teman-temannya, kata istrinya. Vicki Schlenker mengatakan teman-temannya “membuat lelucon tentang lidah Byron dan kehidupan cinta kami,” tapi ia menutup mulut ketika disindir soal kehidupan seksnya. “Kami mencoba untuk tetap tenang. Kami adalah keluarga yang sehat dengan tiga gadis di rumah, jadi kami hanya menertawakannya,” kata Vicki pada Daily Mail.

Schlenker tahu lidahnya cukup besar, tapi ia tidak menyadari bahwa lidahnya adalah pemecah rekor sampai ia membantu putrinya, Emily, 14 tahun, dalam proyek sekolahnya. Lewat salinan buku Guinness World Records, Schlenker melihat halaman yang menampilkan seorang pria Australia dengan lidah terluas di dunia. Ia lantas memutuskan untuk mencari tahu apakah lidahnya lebih luas darinya. Menurut New York Post, putri Schlenker kemudian mengukur lidahnya, dan segera ia menghubungi Guinness.

Lidah raksasa memang diwariskan dalam keluarga Schlenker. Lidah Emily sendiri luasnya 2.89 inch (7.34 cm), yang merupakan lidah terbesar di dunia untuk seorang wanita. “Ini terasa sedikit aneh. Ini adalah sesuatu yang tidak terjadi setiap hari,” kata Emily pada Mirror.

Komentar Anda