Perkuat Tulang dengan 12 Makanan dan Minuman Sehat Ini

Tulang Anda membutuhkan nutrisi khusus agar tetap kuat dan sehat. Kalsium dan vitamin D adalah dua nutrisi penting yang sangat dibutuhkan tulang, namun asam magnesium, protein, asam lemak omega-3, dan vitamin A, C, dan K juga penting untuk kesehatan tulang. Oleh karena itu, konsumsi terus makanan-makanan bernutrisi tinggi dan seimbang untuk menjaga kesehatan tulang. Berikut 12 makanan sehat untuk tulang Anda.

Susu

LINE

1. Jeruk dan Jus Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C yang diperlukan untuk pembentukan kolagen dan berkontribusi pada kesehatan tulang. Jeruk juga merupakan sumber vitamin A yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan diferensiasi sel yang normal. Pilihlah jus jeruk yang telah diperkaya dengan kalsium, yang juga vital untuk menjaga kesehatan tulang.

2. Susu

Susu adalah sumber kalsium yang membantu menjaga tulang tetap kuat. Bahkan, satu cangkir susu memberikan hampir sepertiga dari kebutuhan kalsium harian Anda. Susu juga diperkaya dengan vitamin D untuk memastikan tubuh Anda menyerap kalsium bersama dengan beberapa tambahan vitamin A. Pilih susu rendah atau tanpa lemak jika Anda ingin mengurangi kalorinya.

3. Keju Parmesan

Keju Parmesan dilengkapi dengan kalsium -satu sendok makan keju parut Parmesan mengandung 63 miligram kalsium, jumlah yang tergolong banyak untuk sejumlah kecil makanan. Keju Parmesan juga merupakan sumber protein yang baik dan memiliki sedikit vitamin A. Satu sendok makan keju ini hanya mengandung 21 kalori. Beli keju Parmesan di swalayan atau toko bahan makanan (sebaiknya jangan beli yang parutan) dan parut sendiri di rumah.

4. Jus Tomat

Jus tomat mengandung beberapa vitamin dan mineral dalam jumlah tinggi, yaitu magnesium dan vitamin A dan C. Minuman segar ini juga mengandung sejumlah kalsium dan sedikit vitamin K. Tomat segar baik untuk tubuh, tapi jus tomat mengumpulkan semua nutrisinya. Carilah jus tomat yang rendah sodium ketika Anda berbelanja.

5. Buah Ara

Buah ara mengandung mineral dan vitamin yang penting untuk kesehatan tulang. Satu cangkir buah ara rebus mengandung sekitar 180 miligram kalsium, ditambah beberapa vitamin C dan vitamin K. Buah ara mentah rendah kalori dan tinggi serat, sehingga cocok untuk diet -beberapa buah ara mentah dapat memberikan Anda sekitar 24 miligram kalsium. Belilah buah ara segar sebagai camilan tapi segera makan, jangan simpan terlalu lama.

6. Bayam

Bayam merupakan sumber yang sangat baik dari hampir setiap nutrisi yang dapat ditawarkan tanaman. Bayam baik untuk tulang Anda karena tinggi kalsium dan vitamin A, C, dan K. Sayur ini juga lezat, serbaguna, dan rendah kalori sehingga benar-benar harus menjadi bagian dari makanan setiap orang. Gunakan daun bayam pada sandwich atau jadikan salad hijau sebagai ganti selada.

Next

One thought on “Perkuat Tulang dengan 12 Makanan dan Minuman Sehat Ini

  • 08/24/2015 at 3:02 pm
    Permalink

    Ada sebagian informasi juga bahwa sumber kalsium itu berasal dari ikan tuna atau ikan sarden dan sejenisnya, juga sayuran hijau. Apakah memang dari jenis sayuran hijau hanya bayam yang mengandung kalsium tinggi?

    Reply

Komentar Anda