Siapakah Penemu Keyboard Piano?

Tahukah Anda siapa orang yang pertama menemukan keyboard piano? Istilah “keyboard piano” digunakan untuk merujuk keyboard pada piano dan synthesizer. Piano pertama dibuat oleh Bartolomeo Cristofori sedangkan synthesizer diciptakan oleh Elisa Gray pada tahun 1876.

Keyboard Piano

Sejarah keyboard

Piano, organ, harpsichord, dan instrumen lainnya semua menggunakan keyboard musik untuk memasukkan nada yang diinginkan. Instrumen awal yang memiliki keyboard kemungkinan adalah hurdy gurdy, yang berasal dari Abad Pertengahan.

Keyboard piano pertama

Bartolomeo Cristofori membangun piano pertama di Italia sekitar tahun 1700. Piano dari zaman itu yang masih bertahan menunjukkan bahwa piano pertama memiliki empat oktaf di keyboardnya.

Sejarah keyboard piano

Istilah “keyboard piano” sering digunakan untuk merujuk synthesizer. Jenis keyboard piano ini diciptakan oleh Elisa Gray pada tahun 1874. Synthesizernya dioperasikan oleh keyboard 2 oktaf.

Tipe

Keyboard piano memiliki 7 tombol mayor dan 5 tombol minor sesuai skala musik Barat, dengan tombol mayor berwarna putih dan tombol minor berwarna hitam. Keyboard pada piano memiliki 88 tombol. Keyboard pada synthesizer biasanya memiliki tombol yang lebih sedikit.

Saat ini

Pada tahun 1960, synthesizer yang menggunakan keyboard piano klasik menjadi banyak tersedia untuk digunakan di rumah. Baik keyboard piano synthesizer maupun piano banyak digunakan sampai saat ini, seperti dalam musik, film, atau event tertentu.

Komentar Anda