Profil Pemeran Utama Drama Kolosal Empress Ki

Jika Anda adalah fans drama Korea sejati, rasanya sungguh sayang jika Anda melewatkan Empress Ki. Pasalnya, drama 51 episode ini memiliki segalanya untuk disebut sebagai drama terbaik. Pertama, empat nama besar yang berkualitas diusung sebagai pemeran utamanya. Kedua, rating dan apresiasi yang diterima Empress Ki juga spektakuler, dan ketiga, tema, cerita, dan penggarapan drama kolosal ini bisa dibilang sempurna. Maka dari itulah, di sini kami hadirkan profil para pemeran utama Empress Ki.

Poster Empress ki

LINE

Ha Ji-won berperan sebagai Ki Seung-nyang, kemudian Empress Ki

Ha Ji Won

Siapa yang tak kenal dengan megabintang yang satu ini. Ha Ji-won merupakan salah satu aktris Korea paling brilian dalam satu dekade terakhir. Setiap drama dan film yang dibintanginya selalu menuai tepuk tangan dan sanjungan. Dari sekian banyak pernampilannya, Ha Ji-won paling disukai kala ia memerankan Lee Soo-jung dalam What Happened in Bali, Hwang Jin-yi dalam Hwang Jini, Gil Ra-im dalam Secret Garden, Kim Hang-ah dalam The King 2 Hearts, dan tentu saja peran utamanya dalam Empress Ki. Itu belum ditambah dengan permainan gemilangnya dalam banyak film layar lebar.

Joo Jin-mo berperan sebagai Wang Yu

Joo Jin Mo

Dengan karakter wajah tegas yang khas, Joo Jin-mo menjelma menjadi aktor Korea yang penuh kharisma. Lahir dengan nama Park Jin-tae pada 11 Agustus 1974, Joo lebih sering muncul dalam film dan drama kolosal. Ia menggunakan nama manajernya, ‘Joo Jin-mo,’ ketika pertama kali terjun ke dunia seni peran. Ia mulai mendapat sorotan kala membintangi film Dance Dance di tahun 1999. Meski film itu tak terlalu sukses, nama Joo mulai dikenal orang sebelum akhirnya ia menggebrak lewat film Happy End yang mengundang banyak perhatian, dan karirnya kemudian mengalir deras hingga sekarang.

Ji Chang-wook berperan sebagai Ta Hwan (Kaisar Huizong)

Ji Chang Wook

Berkat perannya dalam Empress Ki, aktor yang lahir pada 5 Juli 1987 ini meraih sejumlah penghargaan dan nominasi. Debut akting resminya dilakukan lewat film Sleeping Beauty, meski sebelumnya Ji sudah mendapat peran-peran kecil dalam sejumlah drama. Ji berhutang banyak pada serial keluarga My Too Perfect Sons, yang sukses meraih rating 40% dan melambungkan namanya. Ia lalu menemani Lee Jun-ki dalam drama Hero. Dan namanya lagi-lagi bersinar, kali ini lewat drama panjang Smile Again, yang memberinya Excellence Award dalam ajang KBS Drama Awards tahun 2011.

Baek Jin-hee berperan sebagai Tanashiri (Danashri)

Baek Jin Hee

Aktris yang satu ini lahir di Seoul pada tanggal 8 Februari 1990. Baek mulai mengukir jejaknya di tahun 2008 lewat serial televisi Crime, Season 2, yang dilanjut dengan beberapa penampilan pentingnya. Ia pernah memerankan karakter gadis pemberontak yang berteman dengan seorang pekerja Bangladesh dalam film indie Bandhobi (2009). Baek juga sempat memerankan seorang gadis remaja yang memiliki bisnis tak lazim dalam Foxy Festival (2010), sarjana lulusan kampus dalam High Kick: Revenge of the Short Legged (2011-2012), dealer casino dalam Triangle (2014), dan lain sebagainya.

Komentar Anda