Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 4 April

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 4 April:

Kilas Balik Februari

1979: Zulfikar Ali Bhutto, yang memimpin Pakistan dari tahun 1971 sampai digulingkan kudeta militer pada tahun 1977, digantung setelah diyakini bersalah atas pembunuhan.

1968: Martin Luther King, Jr., yang telah mengabdikan hidupnya untuk memperjuangkan hak-hak sipil kaum miskin dan secara rasial tertindas di Amerika Serikat, dibunuh di Memphis.

1949: North Atlantic Treaty Organization (NATO) didirikan oleh perwakilan dari 12 negara: Belgia, Kanada, Denmark, Perancis, Islandia, Italia, Luksemburg, Belanda, Norwegia, Portugal, Inggris, dan Amerika Serikat.

1947: International Civil Aviation Organization (ICAO) didirikan setelah 26 negara yang telah meratifikasi Convention of International Civil Aviation.

1933: Akron, rigid airship kedua dari tiga rigid airship yang dibangun di Amerika Serikat, hancur dalam badai di Atlantik dengan korban tewas mencapai 73 orang; puing-puingnya ditemukan di New Jersey pada tahun 1986.

1841: William Henry Harrison, presiden kesembilan Amerika Serikat, meninggal dunia karena pneumonia setelah hanya satu tahun menjabat.

Komentar Anda