Cara Menjaga Stroberi Tetap Segar dan Tak Rusak

Stroberi mengandung vitamin C dan rasa manis sedikit kecut, membuatnya menjadi pilihan sempurna untuk dihidangkan sebagai makanan penutup. Buah satu ini mengandung senyawa pencegah kanker yang umumnya dikenal sebagai asam elagik. Buahnya yang merah berair bisa diolah menjadi jeli atau selai lezat yang digemari banyak orang

Buah Stroberi

Oleh karena itulah, Anda harus memahami cara menyimpan stroberi dengan benar agar kesegarannya tetap terjaga. Berikut tips-tips singkatnya untuk Anda.

1. Panen atau beli stroberi yang batang hijaunya masih melekat. Ini akan menjaga stroberi tetap segar lebih lama. Tempatkan buah yang sudah dipanen dalam pendingin dengan kantong es untuk menjaganya agar tak masak terlalu cepat.

2. Pilah stroberi dengan cara membuang buah-buahan yang cacat, penyok, atau berbintik-bintik. Buang juga setiap buah yang memiliki hama yang jelas.

3. Simpan stroberi dalam wadah berventilasi atau saringan plastik. Setelah itu, taruh saringan plastik berisi stroberi dalam rak kulkas Anda.

4. Cuci stroberi sebentar dalam air dingin sebelum memakannya. Jangan mencuci atau merendam buah stroberi sebelum tiba waktunya untuk memakannya karena ini akan membuat buah menjadi lembek dan akhirnya rusak.

Komentar Anda