Tidur Delapan Jam Hanyalah Sebuah Mitos

Meskipun 40 persen dari kita tidak bisa mencapai durasi tidur 8 jam, sebagian besar orang dewasa memang menargetkan waktu tidur selama 8 jam, bisa kurang atau lebih 1 jam. Berapa banyak waktu tidur yang kita butuhkan bervariasi menurut usia: Jika Anda berusia antara 18 sampai 64 tahun, misalnya, maka Anda harus menargetkan waktu tidur antara 7 sampai 9 jam, dan siapapun yang berusia di atas 65 tahun harus mencoba tidur selama 7 sampai 8 jam.

Mahasiswa Tidur

Mereka yang belum mencapai usia dewasa membutuhkan tidur lebih dari delapan jam. Remaja, misalnya, perlu 8 sampai 10 jam, dan anak-anak usia 6 sampai 13 tahun harus mendapatkan tidur antara 9 sampai 11 jam per malam. Dan untuk si kecil, kita harus memastikan mereka tidur antara 10 sampai 17 jam, tergantung pada usianya (3 hingga 5 tahun perlu 10 sampai 13 jam, 1 sampai 2 tahun perlu 11 sampai 14 jam; bayi usia 4 sampai 11 bulan membutuhkan 12 sampai 15 jam, dan bayi baru lahir, antara 14 dan 17 jam).

Namun, sangat penting untuk diingat bahwa pedoman yang direkomendasikan ini mungkin tidak sesuai untuk semua orang, dan bagi beberapa orang tidur di malam hari lebih baik dibandingkan tidur di siang hari. Tidur delapan jam sepanjang malam disebut tidur monofasik, tetapi tidak semua orang melakukan tidur monofasik.

Leonardo da Vinci, misalnya, adalah contoh yang terkenal dari pelaku tidur polifasik, yang berarti ia tidur dalam beberapa segmen di sepanjang hari, bukan dalam sekali waktu. Bahkan, siklus tidur monofasik adalah hal yang relatif baru bagi manusia, dimulai ketika penggunaan listrik menjadi hal biasa. Kebanyakan hewan tidur secara polifasik, dan secara historis manusia tidur secara bifasik, yang berarti mereka tidur selama empat jam, menghabiskan beberapa jam untuk tetap terjaga, dan kembali tidur selama empat jam.

Komentar Anda