Psikolog Amerika Puji Drama Korea ‘Kill Me, Heal Me’

Serial drama MBC yang baru saja berakhir, Kill Me, Heal Me, ternyata tak hanya laris di Korea dan Asia saja. Drama ini juga mendapat sambutan hangat di Amerika Serikat. Pada tanggal 24 Maret lalu, tim produksi menerima surat berjudul, ‘To Jin Soo Wan Script Writer’, dari psikolog dan penulis naskah asal Kuba yang tinggal di Florida, Amerika Serikat.

Kill Me, Heal Me

Dalam surat itu, sang psikolog wanita menceritakan bahwa ia terbenam ke dalam drama ini setelah menemukannya di internet secara kebetulan. Ia memuji bagaimana drama ini berhasil mengesampingkan penyakit psikologis Dissociative Identity Disorder (DID) dan memilih lebih fokus pada perspektif spiritual dan penyembuhan.

Selain itu, ia juga menemukan bahwa drama ini memiliki ketuntasan tingkat tinggi meskipun hanya berdurasi dua puluh episode. Sepanjang suratnya yang hangat, ia menunjukkan dukungan dan ucapan terima kasih kepada penulis Jin Soo-han. Di akhir surat, ia juga mengucapkan terima kasih kepada aktor utama Ji Sung dan aktris Hwang Jung-eum karena telah menunjukkan berbagai jenis akting yang hebat.

Tim produksi memberi komentar tentang surat itu, “Kami percaya bahwa pemirsa Amerika menikmati cerita detektif dan ironi dalam plot kami. Kemampuan penulis Jin Soo-han untuk menambah nuansa asmara yang manis di samping pesan penyembuhan yang hangat tampaknya tidak hanya menarik hati pemirsa di Korea, tetapi juga di Amerika.”

Sementara itu, Kill Me, Heal Me telah memperoleh popularitas besar selama penayangannya, menciptakan sindrom drama sementara di Korea. Hmm, kapan ya stasiun televisi kita mau menyiarkan drama keren ini?

Komentar Anda