Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 29 Maret

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 29 Maret:

Kilas Balik Februari

2002: Tank-tank Israel melancarkan serangan besar di Ramallah, menghancurkan banyak kamp Yasir Arafat; ini menandai awal dari serangkaian pendudukan ulang oleh Israel terhadap kota-kota di Tepi Barat.

1989: Peluncuran eksplorasi ruang angkasa komersial pertama di AS terjadi ketika Space Services Inc. Dari Texas mengirim paket instrumen di salah satu roketnya.

1974: Mariner 10 mendekat 460 mil (740 km) dari planet Merkurius dan mendeteksi medan magnet yang lemah, beratmosfer tipis dan ringan, seperti permukaan bulan.

1792: Gustav III, raja yang mendirikan despotisme tercerahkan di Swedia, dibunuh di sebuah pesta bertopeng di Stockholm; opera Verdi A Masked Ball (1859) didasarkan pada peristiwa ini.

1629: Percaya bahwa kemenangan dalam Perang Tiga Puluh Tahun sudah di depan mata, kaisar Romawi Suci Ferdinand II mengeluarkan Dekrit Restitusi, mengembalikan semua properti yang diambil oleh orang Protestan sejak tahun 1552 pada gereja Katolik; kejadian ini terjadi 19 tahun sebelum perang benar-benar berakhir.

Komentar Anda