Yorkshire Terrier, Anjing Glamor Favorit Keluarga

Anjing Yorkshire Terrier, dijuluki Yorkie, adalah salah satu anjing favorit keluarga. Dengan lapisan bulu halus panjang dan jambul yang lucu, Yorkshire Terrier menjadi salah satu wakil dunia anjing paling glamor yang pastinya menarik perhatian ke mana pun ia pergi. Karena begitu kecil, anjing ini sering diajak bepergian oleh pemiliknya dalam tas khusus anjing.

Yorkshire Terrier

Lapisan bulu panjang berwarna biru perak dan cokelat bisa jadi merupakan mahkota keanggunan Yorkie, tapi sebenarnya kepribadiannyalah yang membuatnya disukai banyak keluarganya. Meski ukurannya kecil (beratnya tidak lebih dari 7 pound), Yorkshire Terrier adalah anjing besar dalam tubuh kecil, yang selalu mencari petualangan dan bahkan mungkin membuat sedikit masalah.

Yorkshire Terrier memiliki kasih sayang terhadap orang-orang karena mereka dikhususkan sebagai anjing pendamping, tapi karena darah ‘terrier’ mereka, anjing ini terkadang memiliki rasa curiga terhadap orang asing dan akan menggonggong pada suara-suara aneh serta penyusup. Jika Anda memiliki tetangga, penting untuk menurunkan suara gonggongan mereka dan mengajarkan pada mereka kapan untuk menyalak. Yorkie juga dapat menjadi agresif terhadap anjing yang berperilaku aneh, dan tupai bisa menjadi sasaran mereka.

Meskipun pemberani, anjing Yorkshire Terrier juga memiliki sisi lembut. Mereka membutuhkan banyak perhatian dan waktu bersama keluarga mereka. Anjing ini tidak bisa ditinggalkan begitu saja selama berjam-jam. Bersikap over-protektif terhadap Yorkie Anda juga kurang baik, namun mereka akan menangkap perasaan Anda dengan sangat cepat. Dan jika tindakan Anda memberi sinyal pada Yorkie bahwa dunia adalah tempat yang berbahaya bagi mereka, mereka dapat menjadi neurotik.

Karena ukurannya, Yorkshire Terrier cocok untuk bercengkerama dengan anak-anak yang telah diajari untuk menghormati mereka ketimbang dengan balita dan anak-anak kecil. Mereka dapat menjadi kasar jika terkejut atau digoda. Selama mereka mendapatkan jatah olahraga harian yang cukup -seperti sesi bermain di ruang keluarga atau jalan-jalan di sekitar blok- Yorkie bisa menjadi anjing apartemen yang baik.

Tak peduli bagaimana rumah tempat tinggal mereka, anjing ini akan bergaul dengan anjing dan kucing lainnya -selama mereka dibesarkan bersama. Yorkie dapat menjadi posesif terhadap pemiliknya jika ada hewan peliharaan baru dibawa ke dalam rumah. Sebagai terrier, mereka mungkin ingin menantang “penyusup,” dan jika terjadi perkelahian, semangat terrier adalah untuk bertempur sampai mati. Berikan perhatian lebih ketika Anda memperkenalkan Yorkie dengan hewan peliharaan baru.

Dengan lapisan bulu glamor, ukuran kecil, kepribadian gagah, dan loyalitas besar kepada majikannya, apakah mengherankan bila Yorkshire Terrier menjadi jenis anjing kedua paling populer di AS saat ini?

Komentar Anda