Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 26 Maret

Kelahiran 26 Maret – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 26 Maret:

Robert Frost
Robert Frost

1773: Nathaniel Bowditch, kapten laut, matematikawan, dan ahli astronomi Amerika yang dikenal atas karyanya dalam bidang navigasi serta tulisannya Treatise on Celestial Mechanics.

1859: A.E. Housman, penyair dan sarjana Inggris, paling dikenal masyarakat umum atas siklus puisinya, A Shropshire Lad.

1874: Robert Frost, salah satu penyair terpenting dalam sastra Amerika yang melahirkan karya-karya besar seperti The Death of the Hired Man dan Stopping by Woods on a Snowy Evening.

1879: Othmar Hermann Ammann, insinyur kelahiran Swiss yang merancang Jembatan George Washington, Jembatan Golden Gate, dan Jembatan Verrazano-Narrows, di antara banyak proyek besar lainnya.

1905: Viktor E. Frankl, yang mengembangkan aliran psikoterapi logoterapi, didasarkan pada premis bahwa motif manusia yang paling mendasar adalah menemukan makna hidup.

1911: Sir Bernard Katz, penerima Nobel 1970 di bidang Fisiologi atau Kedokteran atas kontribusinya dalam studi kimia transmisi impuls saraf.

1911: Tennessee Williams, dramawan, penulis karya klasik Amerika seperti A Streetcar Named Desire, The Glass Menagerie, dan Cat on a Hot Tin Roof.

1948: Steven Tyler, vokalis Aerosmith, band yang membawa bendera rock 70-an ke abad ke-21.

Komentar Anda