Informasi dan Fakta Anjing American Foxhound

Sebagai keturunan langsung dari anjing Inggris dan Perancis, American Foxhound digunakan pada abad ke-17 untuk mencari orang-orang Indian. Namun, dalam beberapa tahun kemudian American Foxhound semakin dihargai karena bakatnya dalam berburu binatang liar. Peranakan ini tidak dimaksudkan semata-mata hanya untuk hewan peliharaan. Mereka merupakan jenis anjing yang populer dipelihara orang kaya yang menyukai perburuan rubah.

American Foxhound

Karakteristik

Sebagai trah anjing ramping dan atletis, American Foxhound memiliki stamina yang besar. Mereka adalah pemburu ulung yang dikenal sebagai anjing pencium. Sebagai anjing pemburu yang aktif, mereka akan mengikuti segala aroma terlepas dari perintah yang diberikan. American Foxhound adalah anjing yang toleran, sosial, ramah, dan aktif.

Perangai

American Foxhound lembut dan penuh kasih dengan keluarga mereka, namun berani dan tangguh saat berburu. Peranakan ini berperangai baik dengan anak-anak dan anjing lainnya. American Foxhound tidak boleh dibiarkan bersama hewan peliharaan non-anjing. Mereka kurang cocok dijadikan hewan peliharaan rumahan karena nenek moyang mereka adalah kumpulan anjing liar di alam. Meski begitu, anjing ini penyayang, manis, dan bisa saja menjadi menjadi pelindung keluarga atau wilayah mereka.

Perawatan

Menyisir dan menyikat bulu secara teratur harus dilakukan dengan sikat bulu yang kaku. Mandi hanya boleh dilakukan bila diperlukan. Penting juga untuk sering memeriksa telinganya karena sering terdapat timbunan kotoran. American Foxhound adalah jenis yang relatif sehat. Mereka memiliki kecenderungan untuk jadi gemuk jika terlalu banyak diberi makan.

Bulu

American Foxhound memiliki lapisan bulu yang panjangnya medium, tahan cuaca, bertekstur keras, dan melekat dekat dengan tubuh. American Foxhound adalah perontok bulu rata-rata.

Pelatihan

American Foxhound biasanya sulit untuk dilatih buang kotoran. Sosialisasi moderat diperlukan agar mereka tak jadi anjing penyendiri atau pemalu. American Foxhound akan jadi penurut jika dilatih dengan wajar, tegas, rutin, dan konsisten.

Aktivitas

American Foxhound tidak dianjurkan untuk tinggal di apartemen atau di dalam rumah karena energi mereka yang tinggi dan gonggongannya yang melodis. American Foxhound membutuhkan banyak olahraga untuk menjaga mereka agar tak gelisah dan destruktif. Mereka paling cocok tinggal di daerah berlatar belakang pedesaan dengan areal atau halaman yang aman berpagar besar. Peranakan ini unggul dalam hal kelincahan, pelacakan, dan berburu.

Komentar Anda