Apa yang Menarik dari Mentimun? Cari Tahu Di sini

Mentimun atau ketimun ada di mana-mana, sebab sayuran yang satu ini memang mudah untuk dibudidayakan dan memiliki khasiat yang sangat beragam. Tak hanya sebagai bahan makanan, mentimun juga merambah dunia kecantikan. Sebelum melahap sayuran segar ini, simak beberapa fakta menariknya berikut ini.

Mentimun

Lindungi kulit Anda dengan menggunakan produk-produk yang mengandung mentimun; mentimun memiliki bahan-bahan anti-inflamasi yang membantu menyejukkan kulit Anda.

Mentimun mengandung serat larut dan tidak larut yang membantu Anda merasa kenyang dan menurunkan LDL (kolesterol jahat).

Apakah Anda hobi minum teh? Jangan lupa untuk menyantapnya dengan sandwich mentimun, sandwich klasik dari Inggris!

Mengapa Anda menaruh mentimun pada mata Anda di spa? Dengan kadar air lebih dari 90%, mentimun membantu meringankan bengkak, melembabkan dan mendinginkan mata Anda.

Mentimun mengandung vitamin K, anti-oksidan, potassium, vitamin A, vitamin C, dan alfa-karoten.

Mentimun awalnya berasal dari India dan kemudian menyebar ke Amerika Utara dan Kanada pada pertengahan abad ke-17.

Pada tahun 1997, 500 mentimun dilemparkan ke Laut Irlandia untuk mendapatkan informasi tentang arus pasang surut dan mencari tahu mengapa kotoran domba saat itu terdampar di pantai Inggris.

Pada tahun 1998, S Ramesh Babu mencatat rekor mengiris mentimun menjadi 120.060 buah hanya dalam waktu 2 jam 52 menit 21 detik.

Orang Mesir kuno sudah akrab dengan mentimun. Mereka mengonsumsi minuman yang terbuat dari fermentasi mentimun.

Komentar Anda