Fakta Unik Tentang Batu Safir

Safir hadir dalam berbagai warna, tapi yang paling terkenal dan berharga adalah safir berwarna biru intens nan kaya. Meski demikian, safir juga bisa hadir dalam berbagai warna. Safir telah dianggap sebagai batu yang berharga selama ribuan tahun. Orang Persia kuno percaya bahwa bumi bersandar pada safir raksasa dan pantulan cahayanya mewarnai langit.

Safir Biru

Safir telah lama menjadi lambang kebenaran, ketulusan, dan kesetiaan. Tradisi menyatakan bahwa Musa diberi sepuluh perintah Tuhan pada lempeng batu safir, menjadikannya batu permata yang paling suci.

Karena dianggap mewakili karunia ilahi, safir menjadi batu permata pilihan untuk raja-raja dan imam besar. British Crown Jewels penuh dengan safir biru besar, dan bahkan Pangeran Charles memilih cincin pertunangan safir untuk Putri Diana.

Safir dianggap memiliki kekuatan medis yang besar. Pada suatu waktu batu ini digunakan untuk membuang semua kotoran dan benda asing dari mata. Orang dahulu menganggap safir bintang sebagai jimat yang sangat kuat, bintang pemandu bagi musafir dan pencari dari segala jenis benda.

Safir adalah batu kelahiran untuk bulan September, tetapi daftar kuno juga menjadikan safir sebagai batu kelahiran untuk bulan April dan batu permata untuk tanda Zodiak Taurus.

Komentar Anda