8 Fakta Paling Unik Tentang Yogurt

Yogurt adalah minuman menyehatkan yang sangat digemari banyak orang. Di Amerika Serikat, orang-orang begitu terobsesi dengan yogurt, terutama yang dari Yunani. Dalam beberapa tahun saja, popularitas minuman kaya protein ini di pasaran meningkat dari 1% menjadi 44%. Yogurt dari Yunani ada di mana-mana, namun hanya sedikit orang yang tahu tentang seluk beluknya. Berikut kami hadirkan 8 fakta paling unik tentang yogurt.

Yogurt Turki

1. Kata ‘yogurt,’ tak seperti banyak kata dalam bahasa Inggris, tidak memiliki akar dari bahasa Yunani. Etimologi dari kata tersebut belum diketahui, namun kita tahu bahwa kata ini berasal dari kata bahasa Turki yoğurt, yang berasal dari akar bahasa Turki lama, yog, yang berarti “mengentalkan.”

2. Sementara industri yogurt telah berkembang dari waktu ke waktu, banyak catatan sejarah menyebut asal-usul minuman ini berasal dari metode penyimpanan susu primitif dalam wadah atau kantong yang terbuat dari perut binatang. Enzim alami dari bagian tubuh hewan tersebut akan mengentalkan susu, sehingga menjadi apa yang sekarang kita kenal sebagai yogurt.

3. Yogurt bukan hanya merupakan pilihan makanan ringan yang lezat dan sehat, namun juga mengandung asam laktat dalam kadar tinggi yang menjadikan kulit sehat. Sejak masa India kuno, yogurt telah lama digunakan sebagai pelembab alami untuk merevitalisasi kulit kusam dan kering.

4. Yunani dengan cepat mendominasi pasar yogurt. Menurut Wall Street Journal, lebih dari sepertiga dari yogurt di sebuah toko kelontong biasa di Amerika Serikat saat ini adalah yogurt Yunani.

5. Yogurt mengandung kultur aktif, juga dikenal sebagai “bakteri baik,” yang membantu mengatur pencernaan makanan dan mencegah masalah seperti gas dan kembung.

6. Baik yogurt Yunani maupun yogurt biasa merupakan makanan ringan yang nyaman dan sehat. Namun, yogurt Yunani mengandung hampir dua kali lipat protein dibandingkan dengan jenis yogurt yang lebih tradisional.

7. Yogurt mengandung kultur bakteri baik yang dapat membantu meningkatkan aktivitas sistem kekebalan tubuh Anda.

8. Dengan kalori yang lebih sedikit daripada banyak pilihan makanan lain, tekstur tebal dan lembut yogurt Yunani bisa menggantikan makanan berkalori tinggi lainnya seperti krim keju, minyak, mentega, krim asam, dan mayones.

Komentar Anda