Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 17 Maret

Kelahiran 17 Maret – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 17 Maret:

Gottlieb Daimler
Gottlieb Daimler

1473: James IV, salah satu raja paling energik dari raja-raja Stuart Skotlandia, yang mempersonifikasikan raja ideal Renaisans dan meningkatkan status Skotlandia dalam perpolitikan Eropa.

1804: James Bridger, orang gunung, penjelajah, dan pemandu, mungkin orang kulit putih pertama yang melihat Great Salt Lake.

1834: Gottlieb Daimler, penemu dan insinyur Jerman yang membangun dan mematenkan mesin pembakaran internal pertama berkecepatan tinggi, pada tahun 1885.

1874: Rabbi Stephen Samuel Wise, juru bicara terkemuka Reformasi Yudaisme dan salah satu pemimpin Yahudi paling berpengaruh selama Perang Dunia II.

1881: Walter Rudolf Hess, neurofisiologis Swiss, yang mendapat Nobel 1949 di bidang fisiologi atau kedokteran atas penelitian perintisnya pada otak manusia.

1902: Bobby Jones, pegolf amatir terbesar dan mungkin pegolf terbesar yang pernah ada, satu-satunya orang yang pernah memenangkan Grand Slam golf: turnamen British Amateur, British Open, U.S. Open, dan U.S. Amateur, semua pada tahun 1930.

1919: Nat King Cole, penyanyi balada populer Amerika berdarah Afrika pertama yang mencapai keberhasilan dengan khalayak kulit putih; lagu-lagunya antara lain “Mona Lisa,” “Unforgettable,” “Ramblin’ Rose”.

1938: Rudolf Nureyev, virtuoso karismatik, salah satu penari balet pria paling terkenal dari abad ke-20.

Komentar Anda