Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 17 Maret

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 17 Maret:

Kilas Balik Februari

2003: Meskipun gagal mendapat persetujuan Dewan Keamanan PBB untuk perang, presiden AS George W. Bush menyampaikan ultimatum kepada Irak, menuntut Saddam Hussein dan anak-anaknya meninggalkan negara itu dalam waktu 48 jam atau menghadapi invasi militer.

2000: Sedikitnya 530 anggota kultus religius yang disebut Gerakan Pemulihan Sepuluh Perintah Allah dibakar sampai mati di gereja mereka di Kanungu, Uganda, setelah prediksi para pemimpin mereka bahwa dunia akan berakhir pada 31 Desember 1999, tidak terbukti; ratusan mayat tambahan kemudian ditemukan di kuburan di dekatnya, sehingga korban tewas lebih besar daripada yang di Jonestown pada tahun 1978.

1996: Ahmad Tejan Kabbah menjabat sebagai presiden sipil Sierra Leone di tengah perang saudara yang terus berkobar lebih brutal sehingga membutuhkan kehadiran pasukan penjaga perdamaian PBB yang lebih besar.

1776: Selama Revolusi Amerika, Inggris mengevakuasi Boston setelah George Washington dan Angkatan Darat Kontinental, menggunakan meriam yang dibawa dari Ticonderoga oleh Henry Knox, mengambil alih Dorchester Heights.

45 SM: Julius Caesar meraih kemenangan sulit atas anak-anak Pompey Besar di Munda, Spanyol.

Komentar Anda