Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 25 Februari

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 25 Februari:

Kilas Balik Februari

1998: Kim Dae-jung dilantik sebagai presiden Korea Selatan; sebagai seorang pembangkang veteran, ia adalah kandidat pertama oposisi yang dipilih untuk memimpin negara itu sejak pembentukannya pada tahun 1948.

1994: Ekstrimis Yahudi bernama Baruch Goldstein menembaki kerumunan jamaah Muslim di sebuah masjid di Hebron, Israel, menewaskan 29 orang -insiden itu dikenal sebagai “pembantaian Hebron”; Goldstein adalah anggota dari partai Kach, yang didirikan oleh Rabbi Meir Kahane dari Liga Pertahanan Yahudi.

1986: Presiden Ferdinand Marcos dan istrinya, Imelda, terbang dari Filipina ke pengasingan di Amerika Serikat.

1964: Muhammad Ali muda, yang kemudian dikenal sebagai Cassius Clay, mengejutkan dunia olahraga dengan mengalahkan juara tinju dunia kelas berat, Sonny Liston.

1956: Pada hari terakhir Kongres Partai Komunis ke-20, pemimpin Soviet Nikita Khrushchev menyampaikan “pidato rahasia” selama enam jam yang mengutuk “kejahatan era Stalin.”

1948: Komunis mengambil alih pemerintah Cekoslowakia.

1713: Frederick I, pendiri kerajaan Prussia, meninggal dunia dan digantikan oleh putranya, Frederick William I, yang memberi kerajaan itu karakter militeristik dan birokratisnya.

Komentar Anda