Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 24 Februari

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 24 Februari:

Kilas Balik Februari

2004: Gempa bumi (berkekuatan 6.5) di Maroko utara menewaskan hampir 600 orang dan menyebabkan ribuan orang kehilangan tempat tinggal.

2003: Korea Utara melakukan uji coba rudal darat ke kapal pada hari pelantikan presiden baru Korea Selatan, Roh Moo-hyun.

2002: Pemerintah Sri Lanka dan Macan Tamil menandatangani gencatan senjata permanen, menawarkan harapan penyelesaian damai untuk mengakhiri perang saudara selama 19 tahun.

1991: Tahap perang darat dalam Perang Teluk Persia dimulai pada pukul 04:00 waktu setempat; pertempuran itu menampilkan gerakan pengepungan yang sangat sukses dari pasukan Irak dan berlangsung tepat selama 100 jam.

1863: Arizona diproklamasikan sebagai wilayah AS terpisah oleh Presiden Abraham Lincoln, yang berharap bahwa emas dan perak dari wilayah baru itu akan membantu membayar biaya Perang Saudara.

1848: Ketika Revolusi 1848 yang pertama berubah menjadi pemberontakan besar di Paris, raja Perancis Louis Philippe turun tahta; monarki Orléanist berakhir dengan proklamasi Republik Kedua.

Komentar Anda