Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 23 Februari

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 23 Februari:

Kilas Balik Februari

2000: Pasukan penjaga perdamaian multinasional yang dipimpin Australia secara resmi menyerahkan tanggung jawab keamanan di Timor Timur pada PBB.

1997: Dr. Ian Wilmut dan rekan-rekannya di Roslin Institute, Edinburgh, Skotlandia, mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mengkloning domba yang disebut Dolly dari kelenjar susu domba dewasa.

1991: Presiden AS, George Bush, mengumumkan bahwa serangan darat untuk mengusir pasukan Irak dari Kuwait selama Perang Teluk Persia telah mulai; di Timur Tengah, serangan itu terjadi pada 24 Februari.

1987: Sebuah supernova terdeteksi dalam Awan Magellan Besar yang relatif dekat oleh seorang astronom di Las Campanas Observatory, Chili; karena begitu dekat (dan benar-benar terlihat dengan mata telanjang), supernova itu menjadi objek studi intensif.

1954: Inokulasi massal pertama anak-anak terhadap poliomyelitis terjadi, di Pittsburgh, Pennsylvania, AS, menguji vaksin yang dikembangkan oleh Jonas Salk.

1848: John Quincy Adams, mantan presiden Amerika Serikat, meninggal dunia di U.S. Capitol, di mana ia pingsan di mejanya karena stroke.

Komentar Anda