Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 21 Februari

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 21 Februari:

Kilas Balik Februari

1972: Presiden AS Richard M. Nixon memulai kunjungan bersejarahnya ke daratan China.

1965: Malcolm X, advokat nasionalis kulit hitam yang berpengaruh yang telah memisahkan diri dari Nation of Islam, ditembak dan dibunuh di New York City oleh pembunuh yang dianggap berhubungan dengan kelompok itu.

1958: Sebuah pesawat yang membawa tim sepak bola Inggris Manchester United jatuh di Munich, Jerman Barat, menewaskan delapan anggota tim, termasuk pemain yang sangat menjanjikan, Duncan Edwards; Bobby Charlton adalah salah satu korban yang selamat.

1947: Edwin Land mendemonstrasikan Polaroid Land Camera, yang mengambil dan mengembangkan foto hitam-putih dalam satu proses.

1916: Selama Perang Dunia I, Jerman melancarkan serangan di wilayah sekitar Verdun; serangan ini memulai salah satu pertempuran terpanjang dan paling berdarah dari perang itu.

1848: Karl Marx dan Friedrich Engels menerbitkan Communist Manifesto di London; dimaksudkan sebagai pernyataan platform untuk partai buruh internasional kecil, Liga Komunis, yang dimulai dengan kata-kata pengantar, “Sebuah momok sedang menghantui Eropa -hantu Komunisme.”

Komentar Anda